Friday, December 20, 2013

Review Anime : Kotonoha no Niwa / The Garden of Words

Kali in kita akan kembai mereview salah satu anime karya Makoto Shinkai. Setelah sebelumnya kiata sudah mereview karya sebelumnya 5 centimeters per second disini, kali ini kita akan mereview anime terbarunya yang berjudul Kotonoha no Niwa atau The Garden of Words.



Judul : Kotonoha no Niwa (The Garden of Words).
Genre : Drama, Romance.
Total Episode : 1.
Durasi : 46 Menit.

Sinopsis : 


Bercerita tentang Takao Akizuki, seorang siswa SMA yang bercita-cita menjadi pembuat sepatu. Takao adalah seorang siswa yang menykai hujan, jadi setiap hujan turun di pag hari ia selalu membolos jam pertama sekolahnya untuk pergi ke taman dan menikmati hujan sambil menggambar desain sepatu. Tetapi suatu hari ia bertemu dengan seorang wanita dewasa misterius, yang bernama Yukari Yukino di taman tempat biasa ia pergi. Awalnya mereka hanya saling diam ditengah hujan, namun semakin seing bertemu di saat hujan mereka menjadi samakin dekat. Samapi-sampai di saat bangun di pagi hari Takao selalu berharap turunya hujan agar bisa bertemu denagan Yukino. Bagaimana kelanjutan kisa mereka ? kisah cinta yang tepaut usia tsb ? (seperti biasa tonton aja sendiri :p).

Kenapa sih harus nonton anime ini ?


  • Semua karya Makoto Shinkai tekenal dengan ceritanya yang sangat bagus, emosional, realistis, dan mendalam (eh yg ini galau juga :v), degitu pula dengan anime ini. Bisa dibilang ini adalah salah satu anime dengan cerita terbaik yang pernah ada. Mahakarya yang dibungkus dengan baik tanpa banyak dialog antar tokoh khas Makoto Shinkai, namun diakhiri dengan ending dialog yang WOW. Emosional Sekali :’).
  • Masih denagan Artwork yang ciamik, detail, bagus banget dan terkesan sempurna. Artwork sempurna yang berhasil menggambarkan tetesan hujan dan aliran air di daun dengan sangat indah. Inilah salah satu kekuatan anime garapan CoMix Wave Film, artwork yang berhasil menggambarkan emosi dari cerita anime. Brilian :D.
  • Emosi dari cerita anime ini juga berhasil tersampaikan dengan musik yang indah yang mengiringi jalanya cerita. Serta soundtrack utamanya, Rain dari Motohiro Hata yang seperti biasa, ya Galau.
  • Secara keseluruhan anime ini biasa disebut mahakarya. Anime yang berhasil menggabungkan cerita yang brilian, artwork yang indah, musik yang juga indah, dan segala komponen yang ada di dalam anime ini menjadi sebuah mahakarya yang luar biasa. Sekali lagi Kredit khusus buat Om Makoto Shinkai :D.


Oke itu dia review nya. Semoga kalian tertarik untuk nonton anime ini setelah baca reviewnya karena serius anime ini benar-benar recommended untuk ditonton.

Oke Selamat Menonton :D.

THANKS.

13 comments:

  1. bener gan,, ane tersentuh sampe berefek ke kehidupan sehari2.. pengennya sih ada season 2 mngisahkan perjalanan mereka ketemu lagi :)
    thx makoto shinkai
    thx fuwafuwazone

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makoto Shinkai emang spesialis anime galau ya :').
      Dan Kabar baiknya Makoto Shinkai lagi ngerjain storyboard anime baru loh, jadi nggak sabar buat karya barunya.
      Btw makasih banyak krna udah baca & ninggalin jejak di Fuwa Fuwa Zone :).
      Sekali lagi Thank you :).

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. ya kita tggu aja mas..
    sama2 ma david,, maksh jg buat review nya keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup.
      Nggak tau mau bales apa lagi selain 'Thank you' :').

      Delete
  4. Replies
    1. Selamat menonton :).
      Dan kalo udah nonton, ditunggu sharing-sharing pendapatnya di sini lagi :) hehehe.
      Thank you.

      Delete
  5. gk sabar pengen nonton anime ini ? tapi dimana downloadnya yaa min ?? -,- .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk downloadnya bisa search aja di google, "Download anime Kotonoha no Niwa / The Garden of Words subtitle Indonesia," biasanya hasilnya keluar banyak website download anime yg menyediakan download nya.
      Selamat menonton :).
      Terima kasih sudah mampir, baca, dan ninggalin komentar di Fuwa Fuwa Zone :).
      Thank you.

      Delete
  6. bener banget ini anime bawaan nya adem efek ujan :'3 trus galau nya kerasa. nice deh buat mas makoto yg disana :v. di tunggu lagi anime2 selanjut nya :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup Sangat menunggu anime2 berikutnya dari Om Makoto Shinkai :) hahaha.

      Terima kasih sudah mampir, baca, dan ninggalin komentar di Fuwa Fuwa Zone :).
      Thank you.

      Delete
  7. Yaps ane juga setuju apabila anime ini dikatakan sebuah Mahakarya. Namun yang ane gak suka dari makoto shinkai, endingnya selalu ngegantung berakhir dengan kesedihan. Coba happy ending pasti lebih lega

    ReplyDelete
  8. mas anime ini di angkat dari novel apa manga

    ReplyDelete