Saturday, August 16, 2014

Review Anime : Hotarubi no Mori e

Langsung saja kali ini kita akan membahas sebuah anime yang memiliki cerita romance yang sangat mengharukan, yaitu Hotarubi no Mori e ... (((GALAU ALERT))).


Anime yang kali ini akan kita bahas sebenarnya adalah anime yang sudah cukup lama nih. Dan saat saya browsing untuk mencari tahu tentang anime ini, ternyata review nya sudah bertebaran dimana-mana. Jadi di satu sisi saya berpikir “yah udah banyak review nya dimana-mana, jadi nggak terlalu fresh juga untuk dibahas di Fuwa Fuwa Zone”. Tapi di sisi lainnya yang lebih dominan, saya ingin membahas anime ini kaena saya benar-benar suka dengan ceritanya yang sangat bagus. Dan saya selalu bilang saya ingin mereview apa yang saya suka di sini dan saya ingin membagikan apa yang saya suka disini :). Akhirnya saya juga berkesimpulan bahwa, kenapa anime ini banyak dibahas dan direview di Internet ? jawabanya, ya jelas karena banyak orang yang juga merasa anime ini Sangat Bagus dan sangat mereka Rekomendasikan untuk ditonton. Oke jadi langsung saja ini dia review nya :).




Judul : Hotarubi no Mori e
Genre : Romance, Supernatural
Total Episode : 1 (Movie)
Studio : Aniplex, Brains Base

Sinopsis :


Takegawa Hotaru, seorang anak perempuan berusia 6 tahun yang sedang menghabiskan musim panas dirumah pamanya suatu hari tersesat di gunung dan tidak dapat kembali pulang. Saat Hotaru sedang menangis kebingungan tiba-tiba muncul lah seorang pria bernama Gin. Gin mengatakan bahwa sebenarnya dia bukan lah manusia melainkan roh yang tinngal di hutan tersebut dan ia juga mengatakan bahwa jika ada manusia yang meyentuhnya ia akan langsung lenyap. Akhirnya Gin pun mengantarkan Hotaru untuk keluar dari hutan dengan selamat. Setelah hari itu, Horatu selelu kembali ke hutan untuk menemui Gin dan menghabiskan waktu bersama hingga musim panas berakhir. Hotaru berjanji bahwa ia akan kembali setiap musim panas. Bertahun-tahun pun berlalu dengan tiap musim panas menyenangkan bersama, dan mereka selalu menunggu, menunggu datangnya musim panas dan menunggu satu sama lain dalam rindu. Hotaru sadar bahwa Gin tidak pernah menua dan tetap terlihat seperti saat pertama kali mereka bertemu, sedangkan Hotaru semakin dewasa. Namun satu hal yang pasti adalah, Hotaru selalu ingin bersama Gin, begitupun sebalikya. Nah bagaimanakah kelanjutan kisah cinta beda alam tersebut ? walaupun rata-rata akhirnya ketebak, tapi saya tetap tidak mau spoiler :p. Karena serius ini sayang banget kalo spoiler, karena akhirnya serius bagus banget :’).


Kenapa sih harus nonton Anime ini ?



  • Pertama jelas karena Ceritnya. Sebenarya kali ini saya tidak punya banyak alasan “kenapa sih harus nonton anime ini?”, tetapi menurut saya pribadi hanya karena ceritanya saja, sudah sangat kuat untuk menjadi alasan kita menontonya. Ya sebuah cerita yang unik, kisah cinta beda alam yang tidak belebihan namun sangat manis. Dan saya juga meyukai ide bahwa Gin tidak boleh tersentuh oleh manusia, dan apabila Hotaru menyentuh Gin maka Gin akan menghilng selamanya. Coba bayangkan, kita bisa bersama dengan orang yang kita sayangi, bisa selalu didekatnya, tetapi kita tidak perah bisa menyentuhnya, bahkan hanya untuk bergandengan tangan saja harus dengan perantara sebatang kayu (man sakitnya tu “disini” :”).

  • Artwork. Sebenarnya artwork anime ini cenderung sederhana. Tetapi justru karena kesederhanaanya itu juga artwork nya jadi terlihat pas, inidah, lembut, dan manis. Dan secara pribadi saya sangat menyukai artwork nya karena alasan tadi. Dan terutama saya sangat menukia penggambara latar hutan dalam anime ini, terasa sejuh dan menyenangakan :).





  • Terakhir Ending nya. Seperti yang sudah saya katakan sebelumanya banyak dari kita akan dapet menebak bagaimana akhir cerita anime ini. Tetapi walaupun endingnya ketebak, saya tetap tidak mau spoiler (serius sayang banget kalo spoiler :D). Jadi disini saya Cuma mau bilang kalau ending anime ini Bagus, Bagus banget malah, Sanget Menyentuh, dan Sangat Mengharukan (tisu mana tisu... nagis T_T).

Nah itu dia pembahasan kita tentang anime Hotarubi no Mori e, sebuah anime romance 2 alam yang unik, manis, menyentuh, dan mengharukan. Dan seperti yang saya katakan di awal tadi bahwa banyak juga yang sudah mereview dan rekeomendasikan anime ini untuk ditonton. Jadi sekali lagi anime ini sangat Bagus dan sangat saya Rekomendasikan untuk kalian tonton :).


Selamat menonton :).


THANKS.


32 comments:

  1. nice~ saya juga suka anime ini, menyentuh banget ;_;
    *baru nonton*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju emang anime ini menyentuh banget :').
      Btw thank you udah mampir, baca, dan ninggalin jejak di Fuwa Fuwa Zone :).
      Thank You :).

      Delete
    2. I'm don't stop crying😭

      Delete
  2. anime mengharukan sekelas anime ini apa ya?? ada yang tau ga yaa? soalnya ni film miris sekali. sangat menyayat hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ini udah belum ?

      Byosoku Go Senchimetoru / 5 Centimeters Per Second : http://fuwafuwazone.blogspot.com/2013/11/review-anime-byosoku-go-senchimetoru-5.html

      Kotonoha no Niwa / The Garden of Words :
      http://fuwafuwazone.blogspot.com/2013/12/review-anime-kotonoha-no-niwa-garden-of.html

      Thank you udah mampir, baca, dan ninggalin jejak di Fuwa Fuwa Zone :).

      Delete
    2. aku udah nnton 5 centimetes per second. bagus tapi rada gangerti alur ceritanya.

      Delete
  3. Ini movie a lanjutannya gx min? Soalnya bagus bgt, bikin orang pengen nangis T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya movie ini nggak ada lanjutannya deh, soalnya kan akhirnya udah sempurna banget. Iya sempurna buat bikin yg nonton nangis :".
      Btw thank you udah mampir dan ninggalin jejak di Fuwa Fuwa Zone ^^.
      Thank you :).

      Delete
  4. Aku juga sukaaaa sekali sama anime ini. Ceritanya itu simpel tapi manis plus tragis(?) Awalnya aku gak terima endingnya bakal kayak gitu. Tapi akhirnya aku sadar(?) kalo disitu ada sesuatu yang harus kita terima. Hiksseu ~ :"D
    Gin-nya ganteng lagi, duhh.. kenapa endingnya harus kaya begituuuu :"3
    Good review kak ^3^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for sharing :).
      Seneng deh kalo ada pembaca yg juga ikut ngasih pendapatnya tentang postingnya, apaligi kalo pendapatnya sepemikiran.
      Iya emang respon kebanyakan penontonya kebanyakan kayak gitu, kaya resopn orang orang setelah nonton anime Shigatsu wa Kimi no Uso.
      Satu lagi, thank you for your kind words :).
      Thank you.

      Delete
    2. huhu pgn nonton tapi keknya endingnya sad bat :'(

      Delete
  5. AKu juga kak baru nonton... Huhuhu.. Tragis banget. Berapakalipun aku putar tetap mataku banjir :(. Berharap banget ada kelanjutannya. Aduh. Aku Galau sama Movie ini... Nggak bisa Move On.... Semoga ada lagi movie kayak Hotarubi no Mori e . AMIN

    ReplyDelete
  6. Galau 3 hari 3 malam gue min 😢

    ReplyDelete
  7. Ini ending animenya kayak mengatakan"meski kau tak ada disampingku lagi namun kehangatan pelukanmu tetap ada bersamaku"

    ReplyDelete
  8. Gan kalo ending kimi no nawa menyentuh gak, aku mau nonton kalo kebawa baper gue nonton ?

    Thanks

    ReplyDelete
  9. Jepang selalu menyuguhkan moral value yang beuhhhh😢

    ReplyDelete
  10. Jepang selalu menyuguhkan moral value yang beuhhhh😢

    ReplyDelete
  11. Anime ini kebangetan bikin bapernya 😭😭😭😭
    45min berasa cuma 20min nontonnya
    Kalo dibikin versi orangnya mungkin bisa lebih baper lg
    😢😢

    ReplyDelete
  12. yg terakhir hotaru temuin didepan rumah itu pamannya atau siapa?

    ReplyDelete
  13. Udah nonton berkali2 tetep aja mewekn😭😭😭😭😭😭😭

    ReplyDelete
  14. Bikin bapeeer ������
    Toloong, sutradaaaa... Di lanjutin gih.....

    ReplyDelete
  15. apakah ada kelanjutanya ga ya ?? numpang nanya dong min

    ReplyDelete
  16. Teriris hati liat endingnya miiiinn minn

    ReplyDelete
  17. sedihh banget knapa endingnya harus gtu.trus Hotarunya gmana?

    ReplyDelete
  18. Gilaa anime ini hiks,,udah aku ulang berkalikali movie nya,,selalu nangis,,agak kecewa sih hmm :""" 40 menit mana cukup,,tapi isi ceritanya bener bener nyentuh hati banget sih ini yaampun,, :"""""""

    ReplyDelete
  19. Sumpah nyesel sih nonton nya, kirain ending nya happy,eh ternyata sad anjayyy, sumpah seumur" ini kisah yang paling sedih yg prnah gua tau( ⚈̥̥̥̥̥́⌢⚈̥̥̥̥̥̀)

    ReplyDelete
  20. Semoga ajaa Hotarubi no mori E ada seasons 2 nyaaa,🥺. Semoga gin nyaa ada lagiii🥺😭

    ReplyDelete