Saturday, August 2, 2014

Review Anime : Bokura Wa Minna Kawaisou

Nggak tau kenapa belakangan ini saya lagi suka banget nonton anime bergenre romance comedy (mungkin karna jomblo... Kamfret). Dan karena hal itulah belakangan ini pula saya jadi suka nulis review anime bergenre ecchi (nggak nyambung, pengen gw pukul >..<), maksudnya bergenre romance comedy juga ;). Dan kali ini anime yang berkesan untuk saya review adalah salah satu anime romance comedy spring tahun 2014 ini, Bokura wa minna Kawaisou.



Judul : Bokura wa minna kawaisou
Genre : Romance, Comedy, Slice of Life
Total Episode : 12 Episode



Sinopsisi :



Bercerita tentang Usa Kazunari yang baru memasuki masa SMA nya dan berencana untuk hidup mandiri dan mencari ketenangan dengan tinggal sendiri (ngekost kalo kata orang sini XD). Suatu hari di perpustakaan sekolahnya, Usa melihat seorang senpai misterius yang menarik hatinya. Dan begitu sampai di Kawaisou, tempat kostnya, Usa begitu terkejut dan bahagia ketika mengetahui Ritsu Kawai, senpai yang dilihatnya tadi, ternyata juga tinggal disana. Namun ketenangan yang diharapkan Usa ternyata tinggal menjadi angan ketika mengetahui bahwa Kawaisou adalah kosan yang dihuni oleh penghuni-penghuniyang unik dengan “keunikan-keunikan” dan “masalah-masalah” mereka masing-masing yanga akan membuat hidup Usa lebih aneh, seru, dan lebih berwarna (untuk karakter lainnya akan kita bahas di bagian berikutnya, karena gw suka banget penggambaran setiap karakter dalam anime ini :) ). Nah bagaimanakah perjuangan Usa untuk mendapatkan hati sang senpai ? dan bagaimanakah kehidupan Usa di Kawaisou dengan para penghuninya yang “unik”. Seperti biasa langsung aja tonton keseruannya di Bokura wa minna Kawaisou :).




Kenapa sih harus nonton Anime ini ?


  • Pertama Carita (masih selalu). Kesan pertama saya pada anime ini adalah anime ini mengingatkan saya pada anime Sakurasou no pet na Kanojo (anime terbaik yang pernah gw tonton sejauh ini). Tetapi ternyata setelah dilihat lebih jauh anime ini memiliki kekhasan tersendiri dibanding Sakurasou. Anime ini punya cerita dan komedi yang ringan namun sangat seru dan lucu. Hal ini didukung dengan pengkarakteran yang kuat dari setiap karakternya dalam menciptakan keseruan dan kelucuan.  Selain itu anime ini juga memiliki cerita romance yang unik dari pasangan Usa yang sangat care dan Kawai-senpai yang super introvert. Cerita dari kedua orang yang bodoh dalam mengekspresikan perasaannya ini berhasil menciptakan scene-secen romantis yang tidak biasa, unik, namun sangat manis :”.
  • Karakter. Sebenarnya saya bukan seorang yang suka menulis satu per satu karakter anime dalam review di blog ini. Tetapi anime ini adalah anime pertama yang membuat saya ingin melakukannya. Kenapa? Karena seperti yang sudah saya katakan tadi anime ini memiliki penggambaran karakter-karakter yang sangat kuat. Selain itu tiap karakter dalam anime ini juga mendapatkan bagian cerita khusus yang pas untuk pendalaman tiap karakter.

    (dari kiri ke kanan : Sayaka-san, Mayumi-san, Kawai-senpai, Usa-kun, Sumiko-san, Shiro-san)


    •  Pertama kita bahas dari Usa-kun, Usa adalah karakter utama seperti karakter utama pada anime slice of life pada umumnya yang cenderung tidak istimewa, tetapi sebenarnya sangat baik dan sangat care kepada setiap orang.
    • Selanjutnya Kawai-Senpai / Ri-chan, Kawai-senpai sebenarnya adalah orang yang baik dan juga peduli, hanya saja ia tidak pandai mengekspresikannya karena sifatnya yang pendiam, tertutup, pemalu, introvert (Salah satu karaker yang gw suka disini, karena kalo kata kakak Veranda, seperti melihat diri sendiri XD).
    • Mayumi-san adala seorang pegawai kantor yang suka mabuk dan susah move-on karena memiliki kisah cinta yang selalu tragis (hayao lebih tragis mana sama kisah cinta kalian mblo? *dikepruk).
    • Sayaka-san adalah seorang mahasiswi pesolek yang selalu menggunakan meke-up tebal yang juga menyembunyikan kepribadiannya dibalik make-up nya.
    • Shiro-san adalah teman sekamar Usa yang masocist, mesum dan aneh. Shiro adalah salah satu karakter favorit saya karena dengan sifat dasarnya yang kuat, karakter ini berhasil menampilkan sesuatu yang sangat lucu, ya sebuah konsumsi komedi yang sempurna.  
    • Terakhir Sumiko-san adalah sang ibu kost yang sangat baik, bijak, dan sangat dihormati oleh semua penguni Kawaisou. Mungkin sebagian besar orang yang menonton anime ini akan menyukai karakter Sumiko-san layaknya saya :).

  • Artwork. Anime ini memiliki artwork yang sangat bagus, rapih, detail, dan indah. Hal ini bisa kita lihat penggambaran latar yang sangat indah, dan penggambaran karakter yang enak dilihat. Secara pribadi saya sangat menyukai artwork anime ini, terutama dalam penggambaran sasana senja nya, sangat cantik :’).

    (Salah satu pemandangan yang sering ditamplikan dalam anime ini, indah & keren)


    (Senja selalu punya sisi tersendiri untuk selalu dikagumi :’) )
  • Terakhir Musik. Sejujurnya saya adalah penikmat anime yang suka menskip bagian opening song apalagi ending song anime yang saya tonton. Tetapi menariknya, pada saat saya menonton anime in saya selalu menikmati musik di keduabelas episodenya. Ya sebuah musik yang sangat bagus, asik dan pastinya sangat enak didengar dari fhana yang berjudul Itsuka no, Ikutsuka no Kimi to no Sekai untuk opening dan My Sweet Shelter dari para seiyuu nya Kana Hanazawa, Rina satou, dan Hsako Kanemoto untuk ending. Selain musik yang bagus, visualisasi anime dalam kedua soundtrack nya ini juga sangat bagus dan memberikan kesan menarik untuk dinikmati.
     
Oke itu dia pembahasan kita tentang anime Bokura wa minna Kawaisou yang seru, lucu, unik, romantis, menenangkan dan pastinya selalu recommended untuk ditonton :). Jadi untuk lebih merasakan keseruannya, daripada cumabaca review ini mending tonton sendri deh :).

Selamat Menonton :). 


THANKS.  

35 comments:

  1. SETUJU SAMA ADMIN :D

    ritsu nya juga cantik .... haha.... sayang ga ada season 2 nya ,,, huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe :).
      Iya Semoga aja ada season 2 nya :).
      Btw Thank you udah mampir di Fuwa Fuwa Zone ^^.
      Percaya atau nggak, seneng banget deh kalo ada yg mampir & ninggalin comment disini... Jadi sekali lagi Makasih :D.

      Delete
    2. season 2 ada di www.lifestyleandhabit.blogspot.com

      Delete
  2. Baru nonton nih anime.. abis ngeliat chara apa aja yang di isi sama hanazawa kana.. ehh ketemu nih anime.. gak nyesel dah wkwkkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka juga sama karakter Kawai-senpai nya Kana Hanazawa :).
      Dan iya dong nggak akan nyesel pastinya nonton Bokur wa minna Kawaisou :).
      Btw Thank you udah Mampir dan Baca di Fuwa Fuwa Zone :D.

      Delete
  3. Ini anime endingnya gimana min? Gantung kah atau sad ending? Ane mau nonton anime ini, tp ane gak suka kalo endingnya kayak yg saya sebutkan diatas. Jd tolong bantuannya min :D sankyu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya nggak mau merusak kesenangan orang lain dengan ngasih spoiler dari ending anime. Jadi mending nikmatin aja dulu den 12 eps nya :). Nggak akan nyesel kon nontonya. Tapi kalo soal endingnya... Sederhana sih... Tapi Manis :').
      Btw Thank you udah mampir dan ninggalin komentar di Fuwa Fuwa Zone :).

      Delete
  4. Ohh jadi intinta endingnya tu ga gantung ataupun sad ending gitu gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup nggak sad ending kok.
      Hmm gantung ? nggak gantung juga sih, cuma saya rasa perjalanan si karakter utama masih panjang. Tapi saya suka sih sama endingnya :).
      *Ups yah jadi spoiler, Sorry XD.

      Delete
  5. Haa gapapa cuma segitu nggak ane anggap spoiler gan... makasih dulu ya gan atas tanggapan dan rekomendasinya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke Selamat Menonton ^^.
      Makasih juga udah mampir dan ninggalin jejak di Fuwa Fuwa Zone :).
      Thank you :).

      Delete
  6. sayang bgt ni anime ndak ada seaso 2 nya... ceritanya gantung bgt gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita tunggu & berharap aja nanti ada season 2 nya :).
      Malah saya yakin nanti kayanya bakal ada season 2 nya, soalnya kayanya perjalanan Usa-kun masih panjang :).
      Dan kalo diliat dari respon penonton sih, anime ini termasuk bagus. Bahkan jadi salah satu anime romcom favorit saya & banyak orang hehehe.
      Jadi bukan nggak mungkin bakal ada season 2 nya.
      Semoga :).

      Delete
  7. season 2 ada di www.lifestyleandhabit.blogspot.com :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya sih samapi saat ini belum ada kabar tentang season 2 nya, trakhir yg keluar cuma OVA nya.
      But, thank you for sharing :).

      Delete
  8. Mari berharap season 2 nya bakalan dirilis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat menunggu dan sangat berharap :).
      Btw thank you udah mampir dan ninggalin jejak di Fuwa Fuwa Zone :).
      Thank you :).

      Delete
    2. oke min :)
      Ada saran anime comedy romantic lain nggk min ?

      Delete
    3. Udah coba Nisekoi sama Golden Time ?

      Nisekoi : http://fuwafuwazone.blogspot.com/2014/07/review-anime-nisekoi.html

      Golden Time : http://fuwafuwazone.blogspot.com/2014/05/review-anime-golden-time.html

      :).

      Delete
  9. Replies
    1. Wihhh Paling Seneng deh kalo ada yg bantu share. Arigatou gozaimasu m(_ _)m.

      Terima kasih banyak :).

      Delete
  10. Ketawa dah kalo aneminya kayak gini, hahaha
    Review nya keren dah

    ReplyDelete
  11. saya paling suka sama ritsu senpai . . manis manis bikin senyum sendiri . .

    ReplyDelete
  12. Bener min, nih anime bener2 pas buat yg jomblo (sorry yg jomblo).
    Karakternya bener2 beda, tapi menarik. Apalagi Kawai Ritsu-nya itu loh 😍

    ReplyDelete
  13. Setelah liat anime ini ane kok jadi pengen punya kos kayak mereka, lumayan kan punya teman kos kayak mayumi, wah bisa betah ane, tp sec kseluruhan ceritanya ok

    ReplyDelete
  14. kayaknya season 2-nya gk mungkin dah, padahal komiknya masih berlanjut

    ReplyDelete
  15. Manganya udah chapter 83, harusnya ada season 2, moga aja tahun depan ada season 2-nya

    ReplyDelete
  16. kapan nih tanggal rilis season 2
    gak sabar nunggu

    ReplyDelete
  17. Udah nggak sabar nunggu rilis season 2 nya:((

    ReplyDelete
  18. apakah bakal ada season 2 nya?

    ReplyDelete
  19. Gw baru selesai nonton anime ini di tahun 2021😂 sedangkan animenya rilis pd 2014...sudah 7tahun masih tiada s2😭😭😭

    ReplyDelete