Friday, December 13, 2013

Review MV : Sakura no Ki Ni Narou – SNH48

Kali ini kita akan membahas sebuah MV terbaru dari dari sister grup AKB48 yang  bermarkas di Sanghai,  yaitu SNH48. Kali ini mereka mengcover lagu AKB48 yang berjudul Sakura no Ki Ni Narou dalam bahasa mandarin. Nah kaya apa jadinya ya kalo lagu dengan tema kelulusana ini di bawakan oleh mereka dalam bahasa mereka ? ini dia reviewnya :D.



Sebelumnay kita udah pernah bahas dorama yang dimainkan AKB48 dengan lagu ini sebagai soundtracknya disini. Nah karena itulah saya jdai tertarik juga mendengarkan lagu ini dalam versi SNH48. Dan setelah mendengarnya... serius saya langsung membuat kesimpulan bahwa ini adalah MV terbaik mereka sejauh ini. 


Mereka sangat baik membawakan lagu bertema kelulusan ini. Sangat enak mendengarkan lagu lembut ini dengan bahasa mandarin (walaupun gak ngerti bahasanya XD). Sebelumnya saya kurang menyukai lagu0-lagu mereka dalam bahasa mendarin (RIVER, Heavy Rotation, Ponytail to shushu) yang saya rasa aneh juka dimasukan ke dalam lagunya. Tetapi setelah mendengar lagu ini, saya langsung suka karena mungkin kekuatan bahasa mereka ada di lagu-lagu lembut seperti ini (masih sok tau wkwkwk XD).


Konsep kilp ini sendiri tidak jauh berbeda dari klip AKB48 dalam klip yang sama. Dengan sedikit drama (membuat total durasi klip 10 menit), klip ini bercerita tentang alumni suatu sekolah yang rindu akan kenangan di masa sekolah mereka dulu. Mereka pun kembali ke sekolah mereka dulu untuk mengenang masa-masa penuh warna mereka dulu. Dan tanpa disangka, mereka yang awalnya pergi ke seskolah secara sendiri-sendiri akhirnya bertemu satu sama lain karena kerinduan yang sama. Waw konsep yang sangat menarik dan mengingatkan akan masa-masa SMA (padahal baru kemarin XD). Serius jadi ikutan rindu masa-masa itu T_T. Berbahagia lah kalian yang masih sekolah. 



(senagnya liat Zhao Jiamin dapat banyak porsi di MV ini ^_^)

Secara keseluruhan konsep kilp ini sangat cantik dengan tema cerita yang kuat dan emosional serta eksekusi yang sempurna. Keren.

Seperti biasa kalian harus coba deh tonton MV ini, khususnya buat yang kangen masa-masa SMA dulu, coba tonton deh :D.

Selamat Menonton :D.

THANKS.




No comments:

Post a Comment