Friday, December 20, 2013

Review Film : Taiyou no Uta

Oke kali ini kita akan mereview salah satu J-Movie terpopuler nih, yaitu Taiyou no Uta (Film keren yang paling bikin sedih T_T).


Sinopsis :

Kaoru Amane (diperankan oleh YUI) adalah seorang gadis yang menderita penyakit XP, yaitu suatu penyakit yang membuat kulit penderitanya tidak boleh terkena sinar matahari langsung. Karena apabila terkena sinar matahari dapat mengakibatkan peradangan dan bahkan menyebabkan kematian (kasihan ya T_T). Karena penykit itu, Kaoru hanya bisa hidup dan beraktifitas di luar rumah pada malam hari saja. Setiap malam Kaoru pergi ke luar rumah untuk bernanyi dan bermain gitar di jalanan, dan harus kembali pulang saat pagi menjelang.

Suatu malam, saat sedang bernyany dan bermain gitar ditemani sepupunya Misaki (diperankan oleh Airi Toyama), Kaoru melihat cowok yang selalu ia perhatikan dari jedela rumahnya tiba-tiba melintas didepannya. Tanpa pikir panjang Kaoru langsung mengejarnya, menabraknya dan dengan polosnya memperkenalkan diri kepada si cowok. Dan membuat si cowok bingung. Lama-kelamaan, Kelamaan akhirnya Kaoru dan cowok yang bernama Fujishiro Kouji (diperankan oleh Takashi Tsukamoto) bisa dekat dan jatuh cinta satu sama lain.

Bagaimana kelanjutan ceritanya ? bagaimana perjuangan Kaoru melawan penyakitnya ? bagaimana reaksi Kouji saat mengetahui penyakit Kaoru ? tonton aja sendiri :P. 

Kenapa sih harus nonton film ini ?



  • Film ini sebenarnya mengangkat tema yang sudah biasa, yaitu penyakit. Tetapi film ini berhasil dibuat dengan kemasan yang luar biasa, dengan cerita yang benar-benar menyentuh, sedih, galau (terserah :p), penuh pesan moral, dan dibumbui dengan sedikit komedi yang berhasil dikombinasikan menjadi sebuah mahakarya yang wajib kalian tonton.
  • Pesan moral yang luar biasa ditunujan dengan tema yang paling saya sukai yaitu, bagaimana kita berjuang meraih mimpi kita ditengah keterbatasan yang kita miliki. Sangat menginspirasi dan Memotivasi :D.
  • Musik yang menjadi soundtrack film ini dbawakan sendiri oleh YUI. Film ini diisi dengan musik-musik lembut khas seorang YUI yang membuat saya dan mungkin sebagian besar orang yang menonton langsung jatuh cinta dengan musiknya. Musiknya Keren :D.
  • Buat yang mau coba alternatif film lain selain film hollywood, film ini cocok banget nih buat permulaan yang keren banget. Film yang membuat saya pertama kali tertarik dengan film-film negeri sakura tsb.
  • Film ini bisa dibilang film tebaik yang bayak direkomendasikan teman-teman di forum di internet untuk ditonton. Dan sata setuju ini mahakarya man :D.
Oke segitu aja review nya, semoga setelah baca review nya jadi tertarik untuk nonton ;). Karena film ini sangat bagus dan sengat direkomendasikan untuk ditonton :D.


Bonus :


Sebelum nonton siapkan Tisu dan Selamat Menonton :D.


THANKS.

No comments:

Post a Comment