Friday, November 15, 2013

Review Anime : Byosoku Go Senchimetoru / 5 Centimeters Per Second

Kali ini kita mau bahas Anime nih, sebuah anime yang bisa dibilang sebuah mahakarya (lebay abis XD hahaha tapi serius mahakarya). Yaitu anime berjudul 5 Centimeter Per Second. Ya sebuah mahakarya dari seorang Makoto Shinkai yang seperti kalian juga tau jago banget buat anime yang “dalem banget” ceritanya. Jadi udah kebayang dong kaya apa animenya ? Ya anime yang Galau. Langsung aja deh ini dia reviewnya :



Judul : Byosoku Go Senchimetoru / 5 Centimeter Per Second.
Tagline :
A Chain Short Stories About Their Distance.
Genre : Drama, Romance.
Total Episode : 1 ( terbagi atas 3 Chapter).
Durasi : 62 Menit



Sinopsis :
(nggak mau panjang-panjang takut spoiler XD ).
Bercerita tentang Takaki Tohno dan Akari Shinohara yang merupakan dua orang sahabat sejak kecil. Tetapi hubungan mereka pun harus terpisahkan oleh jarak yang semakin jauh, hingga mereka tidak dapat bertemu kembali. Bagaimanakah kelanjutan hubungan mereka ? (tonton aja sendiri XD ).

Nah sudah tertarik untuk menonton anime ini ?
Kalo belum kita lanjut ke bahasan selanjutnya.



Kenapa sih kalian harus nonton anime ini ?

- Cerita dari anime ini benar-benar bagus, emosional, realistis, detail dan mendalam sehingga “memancing emosi penonton” (kebanyakan langsung galau XD). Selain itu kekuatan anime ini juga terletak pada “detail-detail kecil” yang dianggap sepele, tetapi mengandung emosi yang dalam. Seperti pada saat adegan Tohno berkata “sejak kapan aku menulis pesan yang tidak pernah kukirim ini ?” (oh man itu .... ). Kredit khusus buat Om Makoto Shinkai.


- Artwork anime ini juga ciamik, detail, bagus banget dan terkesan sempurna garapan CoMix Wave Film. 


- Soundtrack anime ini diisi dengan lagu yang benar benar pas. Lagu yang berjudul “One More Time, One More Chance” benar-benar menggambarkan kegalauan dari cerita anime ini. Dengar lagunya aja udah cukup bikin galau loh.


- Secara keseluruhan memang nggak berlebihan juga jika anime ini disebut sebuah mahakarya. Bahkan banyak yang mengatakan jika anime ini merupakan salah satu anime terbaik yang pernah mereka tonton (Absolutely Agree).

Semoga kalian tertarik untuk nonton anime ini setelah baca reviewnya karena serius anime ini benar-benar recommended untuk ditonton.


Oke Selamat Menonton :D.

THANKS.


5 comments:

  1. Aku udah nonton animenya, tp tetep gabisa nangkep endingnya -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak masalah kok. Mereka bilang, karya yang bagus sering kali sulit dipahami :).
      Btw Thank you udah mampir dan ninggalin jejak di Fuwa Fuwa Zone :).

      Delete
  2. Jd kpikiran... sejak kapan Takaki sm Akari tdk saling kabar... krn d akhir cerita cm Takaki yg dibahas perasaannya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya sejak perpisahan mereka di stasiun itu :).

      Delete
  3. Ya tuhan, ini dari jaman SMA sampe sekarang punya bini. Galaunya masih kerasa sampe sekarang, mantan gue SMA apa kabar ya..? :')

    ReplyDelete