Monday, December 9, 2013

Review Dorama : Sakura Kara no Tegami


Kali ini kita akan membahas sebuah dorama yang menurut saya sangat mengharukan dan menguras air mata (lebay parah wkwkwk, serius sedih sih T_T) tapi penuh motivasi dan inspirasi, ya Sakura Kara no Tegami.







Jujur ini adalah dorama pertama yang saya tonton, dan setelah nonton damn... yang awalnya nggak suka nonton dorama jadi penasaran dan mulai sukan nonton dorama. Alasan pertama saya nonton dorama ini karena penasaran, gimana sih dorama yang isinya member AKB48 (wkwkwk wots mode on), yup bener sebagian besar (sebenarnya sih semua kecuali si pemeran guru cowok :v) pemain dalam dorama ini adalah member AKB48. Itu dia awal saya mencoba menonton dorama ini. Setelah nonton... serius dorama ini bagus banget dan sangat direkonendasikan untuk ditonton. Nah kenapa sih kalian harus nonton dorama ini ? langsung kita review aja yuk :D.

 

Dorama ini becerita tentang seorang guru yang bernama Maeda Kouji, yang terkecan acuh dan cuek kepada semua muridnya  dan hanya peduli pada sebuah pohon sakura yang sudah hampir mati. Hal itu membuat semua murid di kelasnya tidak peduli bahkan membencinya.  Suatu hari  Maeda-sensei masuk ke dalam kelasnya dan membagikan sebuah surat kepada semua murid di kelasnya, dia mengatakan bahwa itu adalah tanda kelulusan sekaligus surat wasiat darinya karena usia Maeda-sensei hanya tinggal 3 bulan lagi. Nah bagaiana kelanjutan ceritanyan ? apa isi surat-surat itu ? bagaimana reaksi murid-murid yang membencinya setelah mendengar beria  tsb ? apa hubungan Maeda-sensei dengan Atsuko Maeda ? nanya terus tonton aja sendiri wkwkwk langsung tonton aja deh, serius ceritanya mengharukan dan penuh motivasi :D.

Di dorama ini juga akan diceritakan cerita-cerita singkat beberapa member dan masalah mereka dan bagaimana mereka menghadapi masalahnya dengan surat wasiat dari Maeda-sensei (ups... spoiler XD ). Mengharukan dan penuh motivasi :D.  Disini favorit saya adalah kisah dari seorang Takamina, dimana ending kisahnya begitu sederhana, polos, tapi “nendang” endingnya :’).


(Takahashi Minami).



Karena dorama ini dibintangi oleh member-member AKB48, jadi jelas banyak lagu-lagu mereka  jadi themesong di dorama ini. Dan yang menjadi soundtrack utamanya adalah lagu berjudul Sakura no Ki ni Narou, lagunya bagus banget dan dalam maknanya (nggak tau kenapa jadi suka denger yang versi SNH48 juga hahaha).

Itu dia sedikit reviewnya :D seperti yang udah saya bilang tadi dorama ini sangat bagus dari segi cerita dan maknya di dalamnya. Nah udah pasti saya sangat merekomendasikannya nih.

Selamat Menonton (semoga nangis juga :v wkwkwk).



THANKS.

2 comments:

  1. halo saya dari 2020, makasih untuk reviewnya, ane juga awalnya masih bingung mau download dorama ini atau (karena keterbatasan kuota wkwk) tapi stlh baca review ini langsung gas lah hehe thx mint artikelnya

    ReplyDelete
  2. Nontonnya dimana ya gua cari di FB cuman ga lengkap, yt gaada, TELEGRAM gaada

    ReplyDelete