Saturday, August 16, 2014

Review Dorama : Yamada-kun to 7nin no Majo / Yamada and 7 Witches



Yossh kali ini kita akan membahasa sebuah dorama kocak yang merupakan adaptasi dari manga nya, yaitu Yamada-kun ton 7nin no majo nih.  




Sebenarya saya bukanlah orang yang sudah banyak menonton dorama jepang, apalagi membuat review nya di blog. Bahkah dorama ini saja tidak sengaja saya temukan saat sedang makan di mekdi dan saya langsung tertarik hanya dengan membaca sinopsisnya. Nah jadi langsung aja kita ke bagian sinopsis yuk yang langung membuat saya tertarik :).


  

Sinopsis :



Yamada Ryuu (diperankan oleh Yamamoto Yusuke) adalah seorang siswa terbodoh dan siwa paling bermasalah di SMA Suzaku. Suatu hari ia berpapasan dengan Shiraishi Urara (Nishiuchi Mariya :3) siswi terpintar di SMA tersebut. Saat mereka berpapasan di tanga, tiba-tiba mereka bertabrakan dan terjatuh dari tangga. Dan saat terjatuh, mereka tidak sengaja berciuman. Nah disinilah keanehan dimulai, setela tersadar dari kecelakaan tersebut ternyata tubuh mereka tertukar karena ciuman tadi. Tertukarnya tubuh mereka tersebut akhirnya mereka manfaatkan untuk saling membantu dalam masalah masing-masing. Namun keanehan tersebut dikethui oleh seorang wakil ketua OSIS yang juga calon ketua osis selanjutnya, Miyamura Toranosuke (Ide Takuya). Miyamura akhirnya membentuk klub penelitian ilmu gaib bersama Yamada, Shiraishi, dan Ito Miyabi (Triendl Riena) yang sanagat tertarik denan hal-hal gaib. Setelah membentuk klub tersebut, mereka menemukan sebuah catacan tentang legenda 7 penyihir di SMA Suzaku yang mengaktifkan sihirnya dengan ciuman. Setelah menyadari bahwa Shiraishi adalah salah satu dari ketujuh penyihir tersebut, akhirnya mereka berniat mengumpulkan semua penyihir di SMA Suzaku.


  

Di dorama ini juga banyak karakter yang menarik perhatian saya nih. Selain karena banyak cast nya yang cantik-cantik (jelas), disini saya juga menyukai karakteristik  tiap karakter yang unik. Jadi kita bahas saja yuk bebarapa karakter yang menarik perhatian saya :).


(Yamamoto Yusuke sebagai Yamada Ryuu)


Pertama sepertinya sangat tidak afdol membahas karakter tanpa menempatkan karakter utamanya, Jadi pertama kita akan bahas karater Yamada Ryuu (Yamamoto Yusuke). Karakter Yamada sepertnya sudah cukup tergambar di sinopsis (ya... ya... siswa terbodoh &  bermasalah) dan yang belum saya sebut adalah walaupun dai bodoh dan bermasalah, tetapi sebenarya Yamada adalah orang yang sangat peduli dengan temannya. Dan satu hal yang paling menarik perhatian saya disini adalah, Yamada adalah seorang yang sangat KAMPRET beruntung, karena dalam dorama ini dia banyak mendapatkan adegan berciuman dengan karakter wanita yang cantik-cantik. Dan disini jugakalian dapat melihat Yamada banyak mencium karater pria hehehe (wkwk gw ketawa geli disini & sebenernya males banget liatnya wkwk).
  
(Nishiuchi Mariya nya lagi lucu banget :3)
 
Slanjutnya kita bahas Shiraishi Urara (Nishiuchi Mariya) :3 (harus pake emoticon :3 soalnya Nishiuchi Mariya cantik & lucu banget disini :3). Nah ya Shiraishi Urara merupakan karakter favorit saya disini. Kenapa jadi favorit saya ? pertama ya jelas karena dia cantik banget disini :3 (#plak). Dan selain karena karakternyanyang cantik-cantik kalem (bukan temenya gateng-ganteng serigala XD), saya juga sangat kagum dengan aktingnya yang luar bisa saat adegan Shiraishi bertukar tubuh dengan Yamada. Saat adegan bertukar tubuh, Nishiuchi Mariya berhasil memrenakan karakter yang sangat konyol, pecicilan, urakan dan ancur banget seperti karakter Yamada. Salut deh sama aktingnya :).


(Ide Takuya sebagai Miyamura Toranosuke)


Selanjutanya karakter yang menarik perhatian saya adalah karakter Miyamura Toranosuke (Ide Takuya). Ya disini karakter Miyamura yang saya kira ngeselin ternyata adalah karakter yang sangat konyol dan nyeleneh. Dan saya menyukai karakter Miyamura yang merupakan salah satu sumber terkuat  kelucuan dorama ini. Kocak :v.
 


Nah yang terakhir kita bahas borongan aja ya (hahaha). Terakhir saya jelas sangat menyukai karakter para penyihir di dorama ini. Alasanya ? Jelas karena cantik-cantik... Simpel. Nah jadi cocok juga nih buat kalian yang suka nonton yang harem-harem dijamin suka juga nonton dorama ini (bayangin aja coba, harem tapi live action, mantap kan #ups).
 


Seperti yang saya katakan tadi, dorama ini merupakan sebuah dorama dengan cerita seru yang konyol dan menurut saya sangat lucu. Jadi dorama ini sangat cocok untuk kalian yang meyukai dorama-dorama dengan cerita yang ringan atau sekedar sebagai alternatif tontonan selain dorama-dorama dengn cerita menyenth dan mengharukan. 

Terakhir, walaupun dorama ini memiliki cerita yang nyleneh dan konyol, tetapi dorama ini juga banyak mengandung nilai-nilai moral nih. Yup memang sudah menjadi ciri khas dorama Jepang untuk sebisa munkin memasukan pesan moral dalam ceritanya. Dan disini kalian dapat dengan mudah menemukan banyak pesan moral, terutama tentang persahabatan :).

Btw ada tambahan (nggak jadi terakhir XD). Untuk musik, dorama ini menggunakan lagu Time Machine Nante Iranai dari Atsuko Maeda. Lagunya Enak, Asik, dan Manis (Beep! Beep! Beep! Beep! Yeay!). Dan kalian juga harus coba nonton MV nya, disitu Achan nya Cantik Banget :), dan nggak tau kenapa rasanya menyenangkan melihat Achan di MV Time Machine Nante Iranai :).

 
(Achan nya Cantik Banget :D)

Nah oke itu dia pembahasan kita tentang dorama Yamada-kun to 7nin no Majo. Sebuah dorama ringan yang sangat seru, kocak, tetapi juga terdapat nilai moral didalamnya. Dan satu hal yang sering saya katakan disini (semoga nggak bosan :D), dorama ini sangat saya rekomendasikan untuk kalian tonton karena alasan-alasan tadi :).

Jadi Selamat menonton :).

THANKS.

No comments:

Post a Comment