Monday, May 26, 2014

Review Event : JKT48 Flying Get Handshake Festival


Woke kali ini kita akan kembali membahas salah satu event terseru yang paling diananti banyak orang (bukan Cuma gw kan wots yang nungguin... ngaku ayo :p), yup Handshake Event yang kali ini berjudul “JKT48 Flying Get Handshake Festival”.



Handshake (selanjutnya sebut hs aja biar gampang) ini merupakan event rutin yang diadakan oleh JKT48 sebagai bonus pembelian single maupun albumnya yang juga diadakan untuk lebih mendekatkan para fans dengan idolanya. Dan hs kali ini merupakan bonus dari pembelian single ke 5 JKT48 yaitu Flying Get. Nah sebelum kita bahas keseruan event ini, sorry to say, akan ada beberapa kritik dari apa yang kita temui kemarin (prihatin). Oke langsung aja seseru apa sih handshake kemarin... ceidok XD. 


(Penampakan CD Flying Get... CD nya Bagus)


Kita sampai di venue hs di balai kartini (lagi) sekitar jam 1 siang dan begitu sampai parkiran langsung gerimis (untung udah sampe baru ujan jadi masih ganteng XD wkwk). Dan begitu sampai parkiran lumayan kaget euy liat beberapa bus dari beberapa fanbase (niat sekali... keren wots... jadi pengen ngikut kayanya seru). Ohiya sebelumnya agak kecewa dan khawatir nih soal venue hs nya, karna hs sebelunya juga disini dan tempatnya agak mengecewakan karna panas, gerah, banyak sampah dan sumpek lah pokonya. Tapi untungnya di hs kali ini, lumayan nggak semengecewakan kemarin kok :). 

 
(Ramenya :o )

Dan begitu sampai langsung beli CD karna kemarin belum sempet beli dan saya putuskan untuk hs dengan Hanna lagi :3. Samapai di antian CD agak kaget juga nih, antrian nggak terlalu rame dan nggak pake antri langsung dapet CD + tiket hs sama Hanna di sesi 7.
  


Nah sambil nunggu hs kita menemukan beberapa hal yang unik nih di even hs kali ini yaitu :


Pertama ada Senbatsu Thanksgiving, kemarin begitu masuk venue handshake kaget liat Viny nagis-nangis terharu di atas panggung sambil berterimakasih dan bersyukur karna masuk senbatsu untuk single ke 6. Selain itu juga yang kita liat thanksgiving dari Shania,Rica, Haruka, Ve dan Terakhir Melody (jadi ikut terharu :’) ). 


(Shania sedang menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan fansnya dalam sousenkyo)



Terus juga ada gen 3 nih yang bagi-bagi kartu nama (atau apapun itu disebutnya), tapi sayang kemarin nggak ikut ngantri (padahal lumayan kan gratis bisa dijual lagi hahaha). Ohiya biacara soal gen3, ada pengumuman nih, JKT48 gen 3 akan membawakan kembali setlist Pajama Drive. Yeay !!! (senengnya karna gw belom pernah nonton pajadora dan gw pengen banget nonton show itu walaupun belom kenal gen 3... karna gw mau nonton & nikmatin show nya bukan cuma membernya :D) dan trakhir gen 3 menunjukan telent-talen dan keahlian mereka loh dan kita liat beberapa yang oke-oke dan keren (Terus Michelle lucu XD).



(Gen 3 sedang membagikan kartu dan popcorn)

(kartu yang diberikan gen 3. Kalo ada yang #WTB... ini bukan punya gw XD)

Nah ini juga unik nih... jadi di lobby di luar banyak nih fans-fans yang buka lapak, mulai dari photopack, photobook (gravure aja ada XD), sampai macem-macem swag. Jadi buat temen-temen yang mau melengkapi koleksinya, boleh lah diliat-liat :).

(Lapak beberapa fans. #WTS gan :p)


Nah ini dia yang akan jadi sorotan serius yang tadi diawal udah kita bilang... Poster senbatsu member. Kita bahas di akhir aja soal yang satu ini.



Oke balik ke hs kita... Jadi sekitar jam5 saya mulai mengantri hs... Oke saatnya hs sama Hanna (Seperti biasa percakapan pas hs diskip :p) Dan begitu hs... damn kenapa waktu yang menyenangkan berlalu dengan cepat ya... tapi puas kok... Makasih Hanna... Selalu menyenangkan hs sama Hanna walau Cuma sepatah dua patah kata :D. Ohiya seperti biasa setelah hs kita akan dikasih sticker hs member nih. Tapi kali ini yang mengecewakan adalah kualitas sticker hs member menurun dari hs-hs sebelumnya.


    
(Tiket Individual Handshake dengan Hanna :3)

(Suasana di depan bilik handshake member)

 
(Suasana di depan bilik handshake Hanna)

(Sticker hs baru kualitasnya menurun, warnanya agak pudar)

  
Terakhir ada Live Performanc dari seluruh member JKT48 yang seru dan keren dong pastinya dengan lagu (Urutanya kayanya agak ngaco sih XD) : 
  • Flying Get, dari 16 member senbatsu Flying Get... Flying Get memeang salah satu lagu yang akan jauh lebih keren jika disaksikan secara langsung... Keren :).
  • Hanikami Lollypop, dari 16 member (under girl #CMIIW) disini member keliatan lucu-lucu dan gemesin :3. Lagunya asik dan Lucu :).
  • Aitakatta dari member gen 3... kangennya sama lagu ini... lagu selamat datang bagi tiap generasi baru JKT48.
  • Dareka no Tameni, dari tim J, selalu suka suasana saat lagu ini dan maknanya itu loh... dalem :’).
  • Korogaru Ishi ni Nare, dari tim KIII, lagunya Semangat dan Keren maknannya... Bikin Semangat :).
  • Soujotachi yo, dari semua member JKT48, tadinya sempet isenga naya ke temen “gimanya jadinya ya kalo semua member naik panggung itu dan perform?”. Dan ternyata beneren terjadi (walaupun beberapa dibawah panggung) Itu keliatannya Seru :).
  • Gingham Check, yup single selanjutnya diumumkan diiringi dengan tepuktangan dan sorak-sorak fans, Gingham Check dibawakan oleh Senbatsu hasil Sousenkyo kemarin. Seneng karna single selanjutnya adalah Gingham Check karna langnya asik dan setelah ditranslate ke Indonesia jadi lebih Enak (karna gw gak paham bahasa jepun kayanya XD wkwk).


Secara keseluruhan performance di live performance trakhir Seru karna lagunya lebih banyak dari biasanya. Tapi sayangnya kita ngerasa transisi dari lagu ke lagu agak terlalu padat, seinget kita cuma ada 1kali mc dengan pengmuman yang agak panjang. Karna jeda yang terlalu singkat ini jadi kaya kurang bisa napas, mikirin, renungin dan bengongin kerennya lagu sebelumnya XD.


Ohiya ada pengumuman penting juga nih dari Jiro-san ditengah mini concert tadi. Yaitu semua JKT48 Trainee gen2  dipromosikan ke dalam tim J dan KIII. Sisil, Via, Safa, Nobi, ke tim KIII, dan Dena ke tim J. Selaman buat kalian. Usaha keras itu tak akan menghianati ~ Kita semua tau banget kok usaha keras kalian dan kalian layak banget masuk tim (terharu saya pak) :’).


Oke saatnya bahas yang serius(miris banget mau bahasnya). Jadi kemarin selesai acara pas kita baru mau foto-foto depan poster member senbatsu, ada kejadian paling kampungan, norak, dan gak pantas lah pokonya (udah nahan2 nih biar nggak lebih kasar ngatainya >..<). Jadi sampai depan poster senbatsu ada oknum-oknum nggak tau diri yang ngambilin (sorry nyolong) poster-poster itu pas masih rame dan langsung cabut (Serius itu kampret banget lu wots). Dan kita juga baru dapet info ada kelakuan kuarang ajar lainnya, kalo ada beberapa fans yang nyoret-nyoret banner lawson bertanda tangan member. Serius miris banget liatnya ada oknum-oknum kaya itu di dalam fandom ini. Kemarin juga sempet bahas sorenya sebelum kejadian ini sama temen yang sepuh di fandom ini kalo sekarang JKT48 udah banyak fansnya tapi dari banyaknya fans itu banyak juga yang kelakuannya aneh-aneh dan gak baik bahkan nggak recpect ke member. Miris (Pikir lah Wots). #IMHO


Oke itu aja review nya dan kayanya udah kepanjangan. Secara keseluruhan Handshake emang salah satu event terseru bagi para fans JKT48 untuk ketemu dan ngobrol langsung dengan oshinya dan banyak juga keseruan lainnya di handshake event. Jadi ayo lah usahakan datang ke handshake event kalo ada kesempatan :). Dan buat yang belum bisa datang semoga kalian bisa datang di lain kesempatan :). 


Ohiya ada juga review dari event handshake sebelumnya disini.


Oke selamat bersengang-senang di event-event lainnya dan sampai jumpa di review event-event berikutnya :D.


THANKS.
 

No comments:

Post a Comment