Wednesday, May 28, 2014

Review Film : ATM Er Rak Error



Yup kali ini kita akan membahas sebuah film komedi romantis Thailand yang menggelitik dsn manis, ATM Errak Error.

 



Sinopsis :





Bercerita tentang Sebuah perusahaan bank di Thailan yang menerapkan sebuah aturan, dimana di dalam perusahaan itu tidak ada karyawan yang boleh menjalin hubungan spesial (baca: pacaran, apalagi menikah). Namun ternyata, tanpa diketahui siapa pun Jib (Preechaya Pongthananikorn) sang wakil direktur sendiri mempunyai hubungan spesial dengan Sua (Chantavit Dhanasevi) bawahannya. Suatu hari setelah memergoki dan memecat karyawannya ada yang berpacaran, Jib merasa tidak tahan meminta menyudai hubungannya dengan Sua karena frustasi dengan kerahasiaan ini. Tetapi sebaliknya Sua justru langsung membawa Jib pergi memesan paket pernikahan mereka. Keesokan harinya mereka bertemu di lift dan memutuskan agar salah satu dari mereka harus berhenti bekerja. Karena saling keras kepala, tidak ada dari mereka yang mau mengalalah. Sua bersikeras tidak ingin mundur karena ia adalah seorang laki-laki yang harus menjaga dan menafkahi istrinya. Sedangkan Jib tidak ingin mundur karena ia memiliki jabatan dan gaji yang lebih tinggi dari Sua. Kemudian timbul masalah lainnya di perusahaan, terjadi kesalahan dari tim IT dalam mengatur software di sebuah ATM. Dimana ATM tersebut akan mengeluarkan uang dua kali lipat dari jumalah penarikan. Jib pun harus bertanggung jawab sebagai seorang atasan, dia diminta memecahkan masalah ini sebelum diadakannya rapat minggu depan. Jib merasa bingung dan membicaraknnya dengan pacarnya, Sua. Nah disini mereka membuat kesepakatan untuk berkompetisi dalam memecahkan masalah ini. Dimana yang kalah dan tidak dapat menyelesaikannya harus mengundurkan diri dari perusahaan. Nah bagaimana kah kalanjutan ceritanya ? Siapa kah yang berhasil memecahkan masalah ini ? Bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka ? Oke jadi langsung aja ditinton film nya dan nikamati kekonyolan-kekonyolan dan hal-hal kecil romantis dalam film ATM Errak Error :).


Kenapa sih harus nonton film ini ?


  • Ceria yang diangkat masih terbilang cuku fresh, dimana kisa komedi romantis ini berlatar di sebuah perusahaan dan dengan persaingan bodoh yang unik, seru, lucu, dan manis.
  • ATM Errak Error adalah sebuah film komedi romantis yang sangat menggelitik. Sanagat lucu menyaksikan pasangan Sua dan Jib bersaing, bahkan saling menjatuhkan demi pendirian mereka masing-masing yang sebenarnya memiliki tuajan yang sama, yaitu berjuang demi cintannya... romantis.
  • Karakter dalam film ini berhasil diperankan dengan sengat baik oleh para pemainnya sehingga berhasil menyampaikan cerita dengan baik, berhasil membawa kelucuan dan kekonyolan (serius banyak karakter-karakter pendukung bodoh yang bikin ngakak disini :v wkwkwk), sampai membawakan romantisme yang manis (sampai yang bikin pengen muntah aja ada :v wkwkwk). Trakhir Preechaya Pongthananikorn (pemeran Jib) Cantik :3 hahaha.
    Bonus :

  • Banyak dilabeli dengan “Film komedi romantis Thailand terbaik yang pernah saya tonton” oleh para pecinta film.
  • Film dengan pelajaran yang unik yang kadang sulit kita temui, atau bahkan kadang tidak kita sadari ada di sekitar kita, yang saya dapat menyimpulkan pesan dari film ini (#CMIIW #IMHO) yaitu, Cinta sejati adalah yang mampu membuat kita rela untuk kalah dan menerima.
  • Terakhir Film ini memiliki ending yang bagus dan “Manis” (sorry kalo spoiler... tapi nggak terlalu spoiler kan :p). Yup jadi satu kata untuk ending nya adalah “Manis” :).
Oke jadi itulah review kita untuk film komedi romantis yang menggelitik dan manis, ATM Errak Error. Sebuah karya manis yang sangat direkomendasikan untuk ditonton karena seru, lucu, romantis, dan seperti yang saya bilang tadi Manis :). 




(My Favirites Moment... Manis :) )




Oke jadi terakhir kita akhiri dengan quots yang saya simpulkan dari film ini tadi, sebuah hal unik yang kadang sulit kita temui, atau bahkan kadang tidak kita sadari ada di sekitar kita :

“Cinta sejati adalah yang mampu membuat kita rela untuk kalah dan menerima”

Selamat Menonton :).

THANKS.

No comments:

Post a Comment