Friday, May 30, 2014

Review Event : Ennichisai 2014


Yossh kali ini kita akan mereview salah satu festival kebudayaan Jepang terbesar di Indonesia yang diselengkarakan di Blok M, yaitu Ennichisai 2014. Nah kaya apa sih Ennichisai ini ? Ada apa aja di Ennichisai ? dan Seseru apa Ennichisai ini ? langsung aja ini dia review nya :

    (Lokasi Ennichisai 2014 di Sekitaran Blok M Square)



Day 1 (24-05-2014) :

Pada hari pertama awalya saya tidak berniat untuk datang ke event ini, tetapi akhirnya saya memutuskan untuk mampir sebentar ke event ini bersama adik saya. Dan Pada hari pertama suasana Ennichisai begitu menyenangkan karena ramai tetapi tidak sepadat hari kedua. 


(Suasana Ennichisai hari ke1)

Kami datang sekitar pukul setengah 2 siang dan menemukan beberapa hal seru yang hanya dapat ditemui di even jejepangan, yaitu :

Pertama banyak booth yang menjual banyak hal yang serba Jepang nih, mulai dari makanan Jepang (ngiler :9), pernak-pernik, accesoris, pakaian dan banyak lagi :


(Jual Onigiri nya unik XD)



Kebudayaan tradisonal jepang (ya iya lah namanya juga acara jejepangan bro XD) seperti Omikoshi, Taiko dan Awaodori :






(Omikoshi yang diangkat oleh anak-anak... Lucu :3... Ganbatte dek \(><)/) 

(Foto barareng panari Awaodori #CMIIW Salut mereka lagi mungutin sampah #Respect)

Selanjutnya ada Pop Culture Jepang seperi Cosplay, Harajuku style, Idol, dan J-Music :
  

(Bareng Sasuke, Sasori, Kakashi, dan Tobi (atau siapalah kalian sebut dia terserah) dari anime Naruto)

(Foto Cosplay nya dikit? Tenang hari ke2 banyak... banyak yang kawaii :3 hahaha)

Nah itu dia Ennichisai hari pertama. Karena Cuma sebentar jadi kita cuma bisa kasih sebikit gambaran di hari pertama. Dan barulah di hari kedua kita puas-puasin di Ennichisai. Oke langsung aja lompat ke hari ke2.
  


Day 2 (25-05-2014) :

Dan di hari ke2 ini kita berfokus pada.... berburu cosplay (khususnya yang kawaii :3 hahaha).
Jadi di hari kedua ini saya datang bersama teman-teman kampus sekitar pukul setengah 1 siang. Datang dengan agak bete karena gagal nonton  Idol kebanggaan Indonesia, JKT48, yang perform sekitar jam10 pagi (lebay dasar wota XD). Dan begitu sampai,saya  kaget melihat lautan manusia di har ke2 ini yang jauh lebih ramai dan padat dibandingkan hari pertama (Sumpek, jalan aja susah, bahkan orang aja jadi gampang banget ilang... awas nyasr & ketinggalan rombongannya :p). Hmm Okey kamipun siap melakukan petualangan di Little Tokyo ini... Apa aja sih yang kita temui di hari ke2 ini ? Yossh ini dia review nya :
(Lautan manusia di hari ke2 Ennichisai) 
Ohiya btw semua yang udah kita review dihari pertama juga ada nih di hari ke2, jadi nggak usah ditulis lagi lah ya ;).

Agenda pertama adalah, kita mendatangi gatheting perdana salah satu grup pecinta budaya Jepang (khususnya Anime) yang dibentuk di jejaring sosoal facebook, yaitu AI (Anime Indonesia). Kita sampai di gathering agak telat dan begitu sampai... kaget dan seneng karena yang datang sudah ramai. Senangnya grup yang saya tungguin sejak SMP, dari sepi, bisa jadi ramai, samapi bikin gathering :). Walaupun Cuma datang sebentar di gathering komunitas ini, tapi seneng banget karena bisa kenalan dan nambah teman baru, ngobrol, sharing, foto-foto bareng, dan bahkan ketemu teman-teman lama.  Arigatou Minna yang udah dateng gathering kemarin seru dan menyenangkan :).
  
(Makasih buat teman-teman AI yang udah datang & buat yang belum bisa datang, kami tunggu di gath berikutnya)


Buat kalian yang pengen gabung juga bisa kok (gratis kok :p)... caranya tinggal klik linkini... AI (Anime Indonesia). Join Grupnya... dan Having Fun bareng kita.
Dan kalau udah gabung... sampai jumpa di gathering seru berikutnya :).

Oke trakhir seperti yang sudah saya katakan di awal yaitu tujuan utama kita adalah berburu cosplay, jadi trakhir kita share aja nih foto-foto cosplayer kemari... Cekidok XD.

(Cosplayer paling Kawaii yang kita temui di event kemarin... aaa Kawaii :3) 


(Patrick Star Buu nya keren :D)




(Dari dulu pengen banget foto sama Muten Roshi ini, akhirnya kesampean juga)
 
(Yoshino nya juga kawaii)

(Yui dan Mio dari Anime K-On... Kawaii :3 berharap ada Mugi nya :3)

(Tobi/Obito/Madara/Fake Madara apapun itu)

(Bukan cosplayer sih... Tapi suka aja sama foto yang ini XD hahaha) 

(Apapun mereka... mereka cantik XD)


Untuk foto lebih lengkapnya bisa dilihat disini.

Oke itu dia perjalanan seru dan menyenangkan kita di salah satu event budaya Jepang terbesar di Indonesia, yaitu Ennichisai. Buat yang belum bisa dateng, semoga review ini sdikit mengobati dan memberikan gambaran seru nya event ini. Dan satu lagi buat yang belum bisa dateng, semoga kalian bisa dateng ke event-event seru dan keren lainnya :). Buat yang kemarin dateng pasti punya cerita sendiri dong... nah kalian juga bisa share cerita & foto-foto kalian disini juga nih :).

Sekian pembahasan Ennichisai 2014 kali ini... Sebuah event yang seru, keren, menyenangkan, dan harus kalian datengin kalo ada kesempatan.

Oke selamat bersenang-senang di event, samapai jumpa di event dan review event selanjutnya :).

THANKS.


No comments:

Post a Comment