Friday, November 29, 2013

Review MV : RIVER – JKT48 (Thanks JOT :D )

Yup kali ini kita akan meriview sebuah music video dari sebuah Idol grup di Indonesia, yaitu RIVER dari JKT48. Oke ini dia :

Kok baru direview sekarang ? kan udah lama ? telat banget lo bor ?
kenapa kita baru review sekarang, padahal klip dari lagu ini udah keluar lama, adalah karena dari pihak Official JKT48 nya sendiri baru mengupload klip ini di official chanel Youtube mereka. hahaah thanks JOT udah diupload. Karena  seperti yang kita tahu official sendiri tidak pernah (belum pernah) mengupload klip nya sebelumnya.
(sebenernya ngeles sih bor, lagi juga di blog ini kan banyak yang telat wkwkwk :p).




RIVER sendiri adalah lagu yang dulu membuat saya pertama kali jatuh cinta dengan Idol grup yang satu ini. Jadi setelah dengar lagunya saya langsung mencari klipnya, dan kalian tau klipnya serius keren.

Lagu RIVER bercerita tentang kehidupan yang keras dan penuh rintangan, tetapi jika kita berusaha keras dengan penuh keyakinan, kita pasti bisa melewati rintangan tsb dan meraih mimpi kita. Menggunakan penggambaran yang unik dan luar biasa, bagaikan menyebrangi sungai yang deras untuk mencapai apa yang kita inginkan. Kredit khusus untuk Yasushi Akimoto-Sensei sang pencipta lagu (memotivasi banget deh ^_^).

Dan video klip RIVER  menceritakan perjuangan keras mereka sebagai idol grup, mulai dari audisi yang pada awalya dianggap remeh, latihan untuk menampilkan yang terbaik, masalah-masalah didalam grup, sampai akhirnya mereka berhasil melewati semua rintangan tersebut dan berhasil menampilkan yang terbaik. Dikemas dalam sebuah klip yang terkesan “gelap dan kelam” yang benar-benar menggambarkan kerasnya perjuangan dalam hidup. Kesan itupun juga tergambar dari semua member yang berhasil mengekspresikannya dengan baik, terlebih oleh double center dalam lagu ini yaitu Melody dan Kinal yang berhasil memimpin pasukannya dengan tatapan membunuh dan deklarasi perang untuk mereka-mereka yang masih meremehkan JKT48.



NB (nambah XD ) :


  • Sebuah “awal” peningatan jika melihat dari klip Heavy Rotation sebeumnya yang saya akuijauh dari kata bagus.
  • Banyak orang menilai klip ini lebih jelek jika dibandingkan dengan klip saudari-saudarinya yang juga membawakannya (AKB48 & SNH48) karena rendahnya kualitas klip. Tetapi secara pribadi saya “lebih suka versi JKT48” karena dalam RIVER versi JKT48 lebih menggambarkan kesan keras dan kelamnya lagu yang kurang saya rasakan di klip versi AKB48, terlebih SNH48 (yang secara kualitas klip saya akui lebih baik).
  • Kalian harus lihat performance JKT48 membawakan lagu RIVER di Nippon Budokan, Jepang. Tampil ditengah penonton yang (mungkin) menganggap mereka sebelah mata, tetapi pada akhirnya mereka berhasil menampilkan yang terbaik dan banyak mendapatkan pujian dari fans-fans Jepang yang bahkan mengatakan penampilan JKT48 dengan RIVER nya lebih baik dari AKB48. Nggak tahu kenapa saya yang hanya sebagai penonton juga ikut merasa bangga (wkwk lo siapa ? XD).

Oke sekali lagi Thnaks JOT atas MV berkualitas ini :D. Semoga akan ada lagi MV yang diupload oleh official seperti Yuuhi wo Miteiruka ? (one of my favorite :D) ataupun Fortune Cookie in Love.
Secara keseluruhan, menurut saya RIVER adalah sebuah MV yang sangat berkualitas dari segi cerita dan eksekusinnya. Keren dan sangat direkomendasikan untuk ditonton :D.

Selamat menonton :D.


THANKS.

No comments:

Post a Comment