Tuesday, November 19, 2013

Review Event : BNI Indonesia All Star Vs Chelsea FC

Kali ini kita akan meriview sebuah event / pertunjukan terbaik yang pernah saya tonton dalam hidup saya (lebay? Biarin wkwkwk), yaitu Pertandingan sepak bola antara BNI Indonesia All Star Vs Chelsea FC. Bagaimana reviewnya (cerita sih sebenernya, pamer malah hahaha XD ) ini dia :



Mundur dulu beberapa bulan sebelumnya, mendengar bahwa Chelsea akan datang ke Indonesia saya langsung berencana untuk menonton langsung, saya pikir ini kesempatan bagus dan jarang, kapan lagi kan bisa nonton tim favorit secara langsung. Dan begitu tiket dijual saya langsung menuju bilangan Fatmawati untuk membeli tiket yang paling murah, ya paling murah (dulu masih pelajar maklum bokek, eh sekarang juga masih boke XD ). Dengan tiket seharga Rp150.000 saya dapat kesempatan nonton langsung dari tribun atas.


(penampakan tiket BNI Indonesia All Star Vs Chelsea FC)

Ya hari yang ditunggu-tunggu pun tiba, 25 Juli 2013 hari pertandingan. Meluncurlah saya ke Stadion Utama Gelora Bung Karno seorang diri (sedihnya T_T). 

(Perlengkapan tempur siap)

Sampai SUGBK takjub melihat warna biru dimana-mana, lautan True Blue, lautan orang-orang sevisi, sedarah, darah biru (wkwkwk ngaco).
Ohiya saya sampai di SUGBK jam 4 sore, dan ya masih lama pertandingan dimulai jam stengah 9 malam. Luntang-lantung lah saya di SUGBK sambil nunggu buka puasa (oiya kebetulan waktu itu bulan Ramadhan). Setelah capek berkeliling saya pun beristirahat di depan gate untuk tribun atas dan berbuka puasa. Setelah buka puasa saya langsung masuk ke dalam stadion dan mencari posisi, dan didalam ternyata masih sepi (ya iya lah masih lama pak).

Setelah menunggu lama sekitar jam 7, para pemain Chelsea mulai tiba di stadion menggunakan bus, wow masih belum percaya bisa liat langsung mereka. Dan sekitar jam stengah 8 mereka memulai latihan di bawah asuhan Pelatih baru Jose Mourinho yang langsung disambut hangat oleh para true blue Indonesia.


Ohiya sebelumnya dapet kabar kalo pemain idola saya, Frank Lampard tidak diturunkan karena masih dalam pemulihan cedera. Sedih sih, sedih banget malah, tapi begitu Lampard memasuki lapangan lebih dulu dibanding yang lain untuk memulai latihan terpisah dan untuk menyapa fans di Indonesia,  serius senang banget hahaha seluruh SUGBK meneriakan namanya. 

(Lampard. Nggak kelihatan ya? Makanya lihatnya pakai hati bro :v wkwkwk)

Oke jam stengah 9, pertandingan pun dimulai, SUGBK membiru, dan sorakan-sorakan mengelu-elukan Chelsea bergema di seluruh stadion (wow merinding, ini atmosfir yang saya cari)
Priiiittttt.... Kick-off..... (skip karena bukan review pertandingan yang udah banyak di mana-mana XD ).

(SUGBK Menbiru oleh Lautan True Blue)

Sepanjang pertandingan kami disuguhi penampilan luar biasa dari Chelsea yang mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 8-1. Gol Chelsea dicetak oleh Eden Hazard (21’), Ramires (29’ & 56’), Demba Ba (31’), John Terry (45+1’), Bertrand Traore (50’), dan Romelu Lukaku (52’&66’). Sedangkan gol balasan Indonesia tercipta berkat gol bunuh diri Tomas Kalas (69’).

Sebuah pil pahit untuk Indonesia, teteapi yang saya salut walupun SUGBK membiru, dukungan dari seluruh SUGBK bukan hanya tertuju pada Chelsea teteapi juga pada timnas kita lagu-lagu kebangsaan untuk timnas pun juga selalu kami kumandangkan beriringan dengan lagu-lagu Chelsea. Wow inilah Indonesia, We Proun of You :’).

Pertandingan pun berakhir sekitar jam 10, dan kami pun muai meninggalkan stadion.



Salah satu malam terbaik dalam hidup saya, ya salah satu pertunjukan terbaik yang pernah saya saksikan (semoga kita bisa meriview pertunjukan terbaik yang pernah saya saksikan sebelumnya).

Sangat bersyukur bisa menonton langsung Chelsea FC malam itu. Untuk kalian yang belum bisa menontonnya kemarin, semoga kita semua nantinya dapat menonton langsung Chelsea di Stamford Bridge. Amin :D.

Kata untuk hari itu hanya “Alhamdulillahirabbil’alamin”.

THANKS.









No comments:

Post a Comment