Friday, November 15, 2013

Review Event : Jak Japan Matsuri 2013

Ya kali ini kita akan bahas salah satu event yg udah kita datengin kemarin yaitu Jak Japan Matsuri 2013 (JJM). Apa sih JJM itu ? sesuai namanya ya jelas JJM adalah salah satu festival Jejepangan terbesar di Indoneisa (ya iyalah namanya juga Jak “Japan Matsuri” XD ). JJM tahun ini diselenggarakan selama sepekan mulai tanggal 2-8 Septmber 2013, dan di tanggal 8 ini lah puncak dari acaranya yang di selenggarakan di Monas. Nah acara puncaknya ini lah yang mau kita review. Ini dia Reviewnya :

Dateng udah agak sore sekitar jam 4 sore udah sampai Monas dengan agak bete karna kita kena tilang dulu (banyak pengunjung JJM yang juga kena tilang di sekitar lokasi acara). Jam 4 sore kita sampai dan lengsung beli tiket seharga Rp25.000, harga yang layak untuk event yang bagus seperti JJM ini, walaupun biasanya kita dateng ke event Jejepangan yang free HTM wkwkwk XD.


(Penampakan tiket Jak Japan Matsuri 2013)



Apa aja sih yang seru di JJM 2013 ?
Seperti kebanyakan event Jejepangan pastinya banyak booth-booth berisi segala macam hal-hal tentang jepang mulai dari pernak-pernik berbau jepang sampai makanan jepang yang wajib kita coba kalo datang ke event Jejepangan dan masih banyak lagi booth-booth lainnya. 




JJM juga pastinya diisi sengan kebudayaan Jepang itu sendiri dong seperti Omikoshi, Taiko, sampai Hanabi yang menjadi penutup acara Festival dengan indah.

Selain itu juga ada banyak Cosplayer yg menjadi salah satu daya tarik utama event seperti ini.

Nah untuk stage performer JJM terbilang wah loh. Karena banyak pengisi acara yang keren-keren di stage seperti idol jepang Dempagumi.inc, Agnes Monica, dan yang paling kami tunggu-tunggu JKT48 yang tampil dengan team J & KIII membawakan beberapa lagu diantarannya RIVER, Baby Baby Baby (versi team KIII), 1!2!3!4! Yoroshiku, First Rabbit, JKT48, dan ditutup dengan Fortune Cookies in Love (sorry nggak ada gambar karna terlalu menikmati performnya XD ). 


Nah itu dia sedikit review dari Jak Japan Matsuri 2013 kemarin. Buat kalian yang kemarin datang juga bisa cerita juga pengalamannya di kolom komentar. Dan buat yang belom dateng kalian harus dateng nih ke JJM tahun depan, karena acaranya seru dan kalian nngak akan nyesel deh.

Bonus :
 (Oleh-oleh JJM 2013 hahaha)



Oke itu aja sampai jumpa di event selanjutnya.




THANKS.





No comments:

Post a Comment