Saturday, November 16, 2013

Review Album : The Midsummer Station Acoustic EP – Owl City

Kali ini kita akan mereview sebuah mini album dari musisi jenius favorit saya, siapa lagi kalo bukan Adam Young aka Owl City yang berjudul “The Midsummer Station Acoustic”.
Ya sesuai namanya mini album ini berisi 3 lagu versi akustik dari album sebelumnya yang berjudul “The Midsummer Station” dan bonus 2 lagu baru.




Oke langsung saja kita mulai review-nya :

3 Lagu Akustik :
Ketiga lagu yang dimasukan dalam mini album ini adalah ketiga lagu andalan dari alum TMS, yaitu “Good Time”, “Shooting Star”, dan “Gold”.
Walaupun bukan lagu baru, kalian akan merasakan rasa yang berbeda di ketiga lagu ini, jadi nggak akan bosan deh walaupun sudah dengar sebelumnnya.
  • Good Time.
    Jika pada Good Time versi sebelumnya suara Carly Rae Japsen menjadi salah satu kekuatan dalam lagu ini, maka kita seakan dibuat lupa bahwa  ada Carly pada versi sebelumnya. Lagu Good Time yang kental banget dengan musik yang asik dan agak ngebeat, dikemas menjadi begitu manis dan lembut.
  •  Shooting Star.
    Versi akustik dari Shooting Star mungkin tidak terlalu terasa perbedaanya pada bagian awal lagu yang memang kental dengan alunan synthesizer-nya. Tetapi begitu memasuki bagian reff lagu, kita akan dibuat meleleh (lebay gila XD wkwkwkserius) dengan aransemen yang begitu lembut.
  • Gold.
    Nah ini dia lagu yang paling terasa perubahanya. Gold versi sebelumnya yang ngebeat dengan soul yang kuat banget, dikemas menjadi begitu lembut tanpa menghilangkan makna dan soul dari Gold yang kuat banget. And this is my Favorite :D.
1 kata untuk ketiga lagu ini yaitu “Lembut”. Disinilah letak kejeniusan seorang Adam Young yang dapat mengemas lagu yang sudah pernah dibawakan menjadi begitu berbeda tetapi tetap keren. Salut banget deh sama Adam.




2 Lagu Baru :
Nah di mini album ini juga diisi dengan 2 lagu baru yang nggak kalah keren yaitu “Hey Anna” dan “I Hope You Think Of Me”.
  •  Hey Anna.
    Lagu Hey Anna ini iramanya asik dan enak banget buat didengerin. Ini dia lagu yang rasa Owl City banget :D.
  •  I Hope You Think Of Me.
    Seperti yang kita tahu Owl City jarang banget nih buat lagu galau. Tapi saat Owl City buat lagu galau, serius lagunya terasa benar-benar “dalam”. Seperti lagu If My Heart Was A House, Silhouette, dan si musik mahal Vanila Twillight. Hal itu dilanjutkan dengan lagu I Hope You Think Of Me ini. Lagu ini benar denar dalam dan buat galau deh XD (serius). Lagu yang benar-benar direkomendasikan untuk pencita lagu-lagu galau dengan kualitas nomer 1. Ohiya ini juga lagu favorit loh di mini album ini.



Yup itu aja sedikit Review tentang mini album The Midsummer Station dari Owl City. Kalian harus coba dengar deh, sangat deirekomendasikan pokonya :D.
Oke Selamat Menikmati :D.

THANKS. 

No comments:

Post a Comment