Tuesday, July 15, 2014

SSOML #1 : Jaspas Cardistry of South East Asia Lecture Jakarta & Gathering



Kali ini kita akan memperkenalkan  rubrik baru dalam blog Fuwa Fuwa Zone yaitu, Short Story of my Life, yang akan kita singkat SSOML. Jadi dalam rubrik spesial ini saya akan menggunkan blog ini seperti kebanyakan orang menggunakan blognya, untuk curhat berbagi cerita singkat seru (senggaknya yang menurut gw seru :p) yang saya alami di keseharian saya. Dan  karna ini hanya sebatas catatan harian pribadi yang tidak semua orang tertarik, ingin tahu, dan baca cerita saya, jadi rubrik ini bukan rubrik yang saya rekomendasikan untuk kalian baca (tapi sukur2 kalo ada yang mau baca... and i really appreciate it :) ).

Oke pada edisi pertama ini kita akan bercerita mengenai event keren yang saya hadiri kemarin, yaitu Jaspas Cardistry of South East Asia Lecture Jakarta dan Indonesian Card Artist Gathering. 

(Saya & Jaspas Deck)



Event ini adalah sebuah lecture tentang Cardistry / Card Flourish (buat yang belum tau apa itu card flourish baca disini) yang disampaikan oleh Jaspas Deck dalam rangkaian turnya ke berbagai negara di Asia Tenggara. #FYI Jaspas adalah seorang Flourisher Dunia asal Singapura yang telah banyak menjuarai Contest dunia, terakhir dan yang paling besar ia menjuarai World Kardistry Championship 2013/2014. 

Saat pertama mendengar kabar bahwa Jaspas akan berkunjung ke Jakarta dan mengadakan Lecture, saya begitu antusias dan berpikir “gw harus dateng nih”. Dan singkat cerita sampailah kita pada tanggal 5 Juli 2014, hari diadakannya Lecture... Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu tiba :). Saya pun langsung berangkat ke tempat diadakannya Lecture, sebuah tempat yang Sakral :p (nggak tau gw mau bilang apa lagi), yaitu di KuilTempat Ibadah, Theater, (aarrgghh bukan... eh tapi iya XD ), Fx Sudirman. 


Saya sampai sekitar pukul 12 dan langsung menuju ke SAE Institute, tempat diadakannya Lecture di F6 (Bukan F4 :p). Selain tidak sabar untuk mengikuti Lecture, saya juga tidak sabar untuk bertemu teman-teman Komunitas Card Flourish, Indonesian Card Artist karena sudah lama tidak mengikuti garhering ICA. Dan secara pribadi saya sangat menyukai berada di lingkungan itu, lingkungan yang berisi banyak orang hebat yang memiliki hobi yang sama... Menyenangkan :). 



Tapi ternyata begitu sampai saya mendapat sambutan yang Kampret tak terduga berhubungan dengan faktor tempat diadakannya event, “Pid nggak salah lantai pid?”, “Vid nggak kebawah ke F4 vid ?”, “Mau nonton Jekeit tanya David noh...” (Kampret ternyata sekarang gw dikenal sebagai wota di kalangan temen-temen ICA... Kampret lah hahaha... Tapi itu salah satu hal yang paling Menyenangkan & Berkesan hari itu).



Sekitar jam 1 siang lecture dimulai. Dalam lecture nya Jaspas memberikan pemahaman lebih mengenai apa itu Cardistry, apa itu Cardist, Bagaimana menjadi seorang Cardist yang hebat, sampai mengajarkan move-move miliknya secara langsung... Dan semua itu WOW man Luar Biasa bisa berkesempatan menghadiri lecture yang berharga ini. Dan satu lagi... Liat penampilan Jaspas secara langsung itu keren banget man... Iya Luar Biasa liat move-move keren macam Jaspas Cut dan Isolation (gw suka banget liat 2move ini) dieksekusi oleh Jaspas di depan mata kita... Keren :).
 





(Suasana Lecture)



(Jaspas mengajarkan move nya secara langsung kepada semua peserta lecture satu-persatu)
 
(Sumber Foto : Twitter @indocardist)  

Setelah pemaparan materi kita berkesempatan meminta tandatangan Jaspas pada Kartu Cardistry of South East Asia milik kita dan berfoto bersama. Secara pribad saya menyukai disain kartu ini, disain boxnya simpel seperti paket siap kirim lengkap dengan perangkonya, dan saya suka tulisan di box nya, “To : The World From : South East Asia” Simpel & Keren ditambah sekarang ada tanda tangan Jaspas nya :). 



(Penampakan Cardistry of South East Asia Deck bertanda tangan Jaspas Deck)


Dan setelah itu saya juga berkesempatan mengikuti interview (sebenernya cuma numpang mejeng :p) oleh website sulap, Bisamagic.com tentang ICA dan Event ini. Terima Kasih banyak untuk Bisamagic.com untu interviewnya :). Dan ini dia Interviewnya (ada gw loh :p hahaha) : 



Selesai lecture kita berencana menunggu untuk berbuka puasa bersama di food court di F5. Dan disini ada kejadian menarik lainnya. Saat sedang menunngu waktu berbuka kebetulan 2 orang member JKT48, Sisil & Della juga membeli makanan disana. Dan dengan konyolnya beberapa tema-teman ICA memanggil-mamnggil merekan dari kejauhan dan seperti menggoda (Ini lucu karna menurut gw sebagai wos tidak merendahkan member dan kocak liat ekspresi temen gw dan Sisil yang sahut-sahutn dari jauh tapi kayanya nggak nyambung... wkwkwk kocak).



Disela-sela berbuka puasa kita saling share tentang flourish dan sekali lagi luar biasa bisa berkesempatan share dengan Jaspas dalam satu meja walau hanya sebentar (dan walau gw nggak bisa ngomong apa-apa karena Bahasa Inggris gw cupu (sad)). Dan seperti biasa kita malakukan tradisi kita dalam setiap gathering yaitu Jamming. Jadi dalam Jamming ini kita membentuk lingkaran dan secara bergantian menampilkan move-move yang kita kuasai dan tidak boleh gagal, dan peserta yang paling banyak melakukan kegagalan akan medapat hukuman, yaitu biasanya salim/cium tangan ke semua peserta lainnya.

Nah saat ngejam ini juga ada kejadian unik lainnya (sebenernya agak ngeselin), dimana saat Jamming baru berjalan satu putaran kita dihampiri satpam yang mengatakan kalau disini dilarang bermain kartu... Ya diusir. Tapi yang unik adalah pertanyaan dari si satpam (nggak tau yang lain mungkin cuma gw yang inget). “Mas nggak boleh main karu disini mas... Ini mas Jekeiti kan ?” (hahaha kita dikira sekumpulan Wota... ngakak eh tapi kan gw emang wots... tapi ngakak parah ICA dikira komunitas Wota wkwkwk).


Dan dengan pengusiran itu berakhir pula pertemuan kita hari itu. Sebuah kesempata berharga yang sangat sayang untuk dilewatkan. Mulai dari Lecture dengan materi yang berharga, Jaspas yang benar-benar sangat ramah,  Gathering yang menyenangkan, dan segala hal lainnya (khususnya seharian dicengin karena tempat evet yang di fx dan status gw yang wots), dan sekali lagi itu semua Sangat Menyenangkan :).


Nah itu dia carita menyengakan saya dalam Jaspas Cardistry of South East Asia Lecture Jakarta & Gathering. Huh panjang banget ya edisi pertama SSOML. Oke karena udah panjang banget kita akhiri saja sampai jumpa di SSOML berikutnya dan terima kasih kalo ada yang baca rubrik spesial ini... dan sekali lagi I really really appreciate it :).


@rohadidavid


THANKS.   







No comments:

Post a Comment