Friday, July 25, 2014

Review Anime : Nisekoi

Yossh setelah melewati beberapa episode seru, akhirnya saya memutuskan untuk segera membahas salah satu anime Romance-Comedy favorit saya, Nisekoi :).


Biasanya saya termasuk orang yang lambat dalam menamatkan anime bergenre romance (sebenerenya kebanyakan anime gw lama tamatinnya :p). Namun kali ini saya termasuk ngebut dalam menonton anime ini hingga tamat. Ya karena keseruan, kelucuan, dan intensitas yang baik di tiap episodenya membuat saya ingin terus-menerus menonton anime ini untuk tahu kelanjutannya, dan tanpa terasa saya sudah menamatkan anime ini :).

Judul : Nisekoi
Genre : Romance, School life, Comedy
Totoal Episode : 20 Episode
Studio : Shaft



Sinopsis :


Bercerita tentang Ichijou Raku yang merupakan seorang siswa biasa yang juga merupakan pewaris keluarga Yakuza Shuei-gumi. Raku memiliki sebuah janji 10 tahun yang lalu dengan seorang anak perempuan seusianya untuk menikah jika mereka bertemu kembali dimasa depan. Mereka mengikat janji mereka dengan sebuah gembok yang selalu dibawa raku dan sebuah kunci yang dipegang oleh gadis tersebut. Suatu hari di kehidupan sekolah raku yang damai (biasa aja maksudnya XD), Raku bertemu dengan Kirisaki Chitoge yang tapa sengaja langsung menendangnya. Ternyata Chitoge adalah murid baru pindahan ke kelas Raku, dan saat mereka saling kenal langsung timbul perasaan benci satu sama lain. Sepulang dari sekolah, ayah Raku yang merupakan kepala keluarga Yakuza Shuei-gumi, mengatakan jika keluarga mereka berada diambang peperangan dengan keluarga Gangster Beehive Amerika yang baru pindah ke Jepang. Namun kedua kepala keluarga tersebut sebenarnya tidak minginginkan meletusnya peperangan. Untuk mendamaikan keluarga mereka mereka mengusulkan untuk membuat kedua penerus keluarga mereka berpura-pura pacaran. Namun ternyata penerus keluarga gangster tersebut tidak lain adalah Chitoge yang dbencinya. Raku dan Chitoge yang juga tidak menginginkan hal tersebut denga berat hati akhirnya menyetujuinya. Namun dilain pihak Raku sebenarnya menyukai teman sekelasnya Onodera Kosaki dan sangat berharap bahwa Onodera lah gadis yang memiliki janji dengannya 10 tahun lalu tersebut. Nah bagaimanakah hubungn cinta palsu Raku & Chitoge ? Bahaimana hubungan Raku & Onodera selanjutnya ? dan siapakah gadis yang berjanji dengan Raku 10 tahun lalu ? Seperti biasa langsung aja tonton sendiri dijamin seru :).



Kenapa sih harus nonton anime ini ?




  • Pertama pasti dari segi Cerita. Yup Cerita Romance-Comedy memeang punya dimensi tersendiri yang membuatnya menarik untuk selalu diikuti, begitu pula dalam Nisekoi. Sisi menarik cerita anime ini saya rasa sudah cukup tergambar dari sinopsis diatas :p. Tapi serius kalo kalian nonton, cerita anime ini bagus banget :).


  • Komedi. Ya disini saya memisahkan komedi sebagai salah satu unsur yang membuat “kalian harus nonton anime ini” karena saya rasa komedi di anime ini merupakan unsur yang sangat kuat dan jelas sangat-sangat lucu (setidaknya menurut selera komedi gw XD). Bahkan banyak hal-hal kecil disini yang dapat kita tertawakan. Komedi di anime ini juga dapat tergambar denga penggunaan ekspresi dan visualisasi karakter yang benar-benar kocak XD. Dan sekali lagi saya sangat suka komedi dalam anime ini :D.

    (Penggambaran Ekspresinya Lucu banget :3)
  • Musik. Anime ini menggunakan 2 Opening dari dari ClariS yaitu CLICK dan STEP yang lagnya enak banget. ClariS memang dikenal dengan lagu-lagunya yang bagus dan banyak digunakan sebagai soundtrak anime. Dan saya suka banget kedua lagu opening ini :).
  • Karakter. Nah yang ini unik nih, dimana kita seaka disuruh memilih pasangan favorit kita untuk si main charakter, Ichijou Raku. Ya disini kita bisa memilih gadis yang kita favoritkan (Jadi kaya milih Oshi :p) dari 3 karakter (bahkan mungkin 4) dengan kepribadian berbeda. Pertama ada Chitoge yang Tsundere (tau sendiri Tsundere selalu punya sisi yang menarik :3), Onodera yang Calon Istri Ideal banget (Aarrgghh Onodera :3), dan Marika Tachibana yang Agresif. Dan ketiga gadis-gadis ini digambarkan cantik-cantik loh (Emang Kampret si Raku XD).

    (Dan akhirnya pilihan saya jatuh pada... Onodera... Emang Calon Istri Idaman Banget deh :3).
  • Terakhir walaupun banyak yang bilang ending anime ini kurang memuaskan (no spoiler :p), tapi setidaknya saya menyukai ending anime ini yang seperti ini. Di ending anime ini ada moment yang favorit saya banget, moment yang sangat indah, menyentuh, dan romantis di sebuah Senja :’). Ya moment favorit saya yang sekali lagi sangat indah, sangat menyentuh, dan sangat romantis :’).

Oke itu dia eview kita tentang anime Nisekoi, sebuah anime romance comedy yang sangat bagus, seru, lucu, dan pastinya sangat saya rekomendasikan untuk kalian tonton :).

Buat kalian yang belum nonton, semoga review ini membantu memberika gambaran serunya anime ini dan bikin kalian tertarik untuk nonton anime ini :).
Dan buat kalian yang udah nonton bisa share pendapatnya juga tentang anime atau review ini di kolom komentar :).
Jadi tinggalkan komentar ya karena Komentar kalian sangat berarti disini :).

Selamat Menonton :).

THANKS.

10 comments:

  1. Hmmm....jadi penasaran nih, pengen nonton..
    awas ya min, kalo animenya bikin kecewa, gue jitak ntar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. *pasangjidat Kali ini berani jamin nggak akan ngecewain deh hahaha.
      Tapi nanti kalo udah nonton laporan disini lagi ya :).
      Ditunggu laporannya.
      Btw thank you udah mampir & ninggalin comment di Fuwa Fuwa Zone :D.
      Thank you :).

      Delete
  2. endingnya raku milih chitoge atau kosaki?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, yakin nih mau dikasih spoiler... XD.
      Btw thank you udah mampir, baca, dan ninggalin jejak di Fuwa Fuwa Zone :).
      Thank you.

      Delete
  3. btw katanya season 2 udah keluar ya?? punya link terpercaya gk gan..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup season 2nya juga udah selesai. Dan udah banyak juga yg upload di internet jdai silahkan di search, banyak kok yg terpercaya :).

      Delete
  4. Seru tapi ending di season 2 nya masih nggantung, tapi tetep seru, gak nyesel kemaren download abis liat review ini. Arigatou sempai !! :D :D

    ReplyDelete
  5. Sepertinya selera komedi nya admin beda jauh sama aku, bahkan bila aku membuka mulut saat nonton nisekoi, itu karna pada scene yg kaget atau respon ketidaksetujuan dgn apa yg ada di nisekoi. Terlebih, aku baru nonton ini gara2 aku dah liat dulu ending di manga & baca banyak review. Jadi aku nonton cuma untuk membuktikan bahwa cara pandangku tidak beda dr orang kebanyakan. Admin, makasih atas review nya.

    ReplyDelete
  6. Entah kenapa aku lebih suka sama karakter Ruri Miyamoto, mungkin karena gw orang yang demennya sama perempuan berkacamata. Keren aja gitu, perempuan polos, nggak banyak bicara, pintar, dan enak aja dipandang :v. Menurut saya season 1-nya agak bikin boring, karena setiap kali ruka diperebutkan bakal ada lagi karakter baru. Nah itu yang bikin saya bosen sama ini anime. But gw suka sih sama ceritanya 👍. Ntaps lah

    ReplyDelete