Sunday, July 6, 2014

Review Anime : Gin no Saji / Silver Spoon


Ya kali ini kita akan membahas salah satu anime school life yang unik nih dan ini juga salah satu anime school life favorit saya yaitu Gin no saji atau Silver Spoon. Anime unik yang mengangkat cerita kehidupan seru di sekolah pertanian.




Saat pertama kali tau anime ini sebenarnya agak males dan kurang tertarik nontonya karna kayanya temanya kurang menarik, dan mikir paling pas nonton bikin bosen di tengah jalan. Tapi begitu coba nonton... Man... This is one of mf Favorites Anime so far :). Begitu nonton episode pertama pandangan awal yang berpikir kalo ceritanya akan aneh dan nggak menarik langsung berubah jadi berpikir kalo creita anime ini jelas unik, lucu, menarik, dan bagu (bagus banget malah). Ohiya btw anime ini diangkat dari manga yang juga berjudul sama loh, dan yang menariknya lagi mangaka nya adalah mangaka yang juga membuat manga Fullmetal Alchemist, Hiromu Arakawa... Menarik kan ? Nah langsung aja yuk ini dia rviewnya :).

Judul : Gin no Saji / Silver Spoon
Genre : School life, Slice of life, Cemedy

Total Episode : 11 Episode (Season 1) & 11 Episode (Seasn 2)
Studio : A-1 Pictures

Sinopsis : 



Yuugo Hachiken yang merasa leleh, bosan, dan tertekan akan kehidupan SMP nya yang monoton karena hanya diisi dengan belajar, belajar, dan belajar serius setiap harinya, memutuskan untuk masuk Sekolah Pertanian Ezonoo. Hachiken memutuskan untuk masuk sekolah ini karena ingin tinggal di asrama untuk menghindari ayahnya yang menginginkanya untuk menjadi yang terbaik dalam bidang akademis. Namun walaupun selalu menjadi yang terbaik, sebenarnya Hachiken tidak memiliki mimpi serta tujuan hidup dan ia berharap bisa menemukannya disini. Tetapi ternyata pertanian & peternakan tidak semudah yang Hachiken bayangkan. Hachiken yang bisanya hanya sekolah  di sekolah reguler sekarag harus berurusan dengan urusan fisik, berurusan dengan hewan ternak dsb. Disinilah Hachiken banyak bertemu teman-temannya yang unik, menarik, dan (yang secara pribadi gw bilang) Luar biasa. Dan disini pula Hachiken mendapat banyak sekali pelajararan hidup berharga yang tidak ia dapatkan si sekolah biasa. Nah bagaimanakah keseruan kehidupan Hachiken  sahabat-sahabt barunya di sekolah pertaniannya ? dan apa saja yang ia dapatakan disini ? Nah langsung tonton aja keseruan dari Anime Gin no Saji :).


Kenapa sih harus nonton anime ini ?




  • Pertama jelas dari Ceritanya. Seperti yang sudah kita bahas tadi, Cerita anime ini sangat unik, menarik dan bagus banget dengan tema yang juga sangat fresh. Cerita sedrhana yang sanget bagus ini juga dibumbui komedi ringan yang sangat mengocok perut (gw suka banget komedi nya bener-bener bikin ngakak :) ). Dan yang dapat saya simpulkan dari tiap episodenya, cerita anime ini sangat sederhana di tiap episodenya, tetapi memiliki cerita, makna, dan peasn yang sangat dalam.

  • Pesan moral, Ya disini kita juga diingatkan tentang makna kehidupan, Kerja Keras, persahabatan dan tentang lebih  menghargai sesuatu karena ternyata banyak dari apa yang kita nikmati sekarang ini merupaan hasil dari sebuah proses yang luar biasa.  Dan bahkan disini kita juga bisa mendapatkan pelajaran moral dari seekor hewan ternak. Lusr Biasa bermakna :).
(Coba deh baca subtitle nya... Mengelitik namun Meaningful :’) )

  • Pengetahun yang menarik. Selain hiburan yang kita dapat dari menonton anime ini, kita juga dapat mengambil banyak pelajaran dan banyak ilmu menarik loh. Seperti cara merawat hewan ternak, pengolahan bahan makanan, dan masih banyak lagi hal menarik lainnya.
  • Emosi yang unik. Selain emosi-emosi seperti ceria, lucu, dan sediy yang tergambar dan tersampaikan dalam anime ini, terdapat juga emosi yang unuk dalam anime ini yang tidak (belum) saya temukan pada anime lainnya. Yaitu, penyampaian emosi cerita yang luar biasa ditiap episode yang mengambarkan usaha yang luar biasa di setiap harinya sehingga kita pun dapat merasakan rasa lelah dan kepusan yang luar biasa di akhir hari dan seakan juga ingin ikut mengatakan “Otsukaresama deshita” :). Nggak tau hal ini hanya terjadi di saya atau banyak juga yang merasakan, tapi kalau kalian juga merasakannya... Ini rasa yang Benar-benar Menyenangkan :).
  • Yang terakhir adalah pendapat pribadi saya, yaitu suatu hal yang Realistis. Ya saya selalu menyukai cerita anime yang realistis, muali dari kehidupan sampai usaha keras yang sering kali tidak berjalan sesuai harapan kita. Hal ini lah yang sering memunculakn moment-moment yang “nendang” dan membuat sesak. Namun dapat dijadikan “Cambuk” yang luar biasa untuk terus berusaha keras dalam hidup kita. Dan dalam anime ini moment favorit saya adalah di akhir season 2 dalam part Komaba (Damn gw bisa nangis kalo nonton part itu lagi :’) ).

Jadi itu dia sedikit review dari anime Gin no Saji. Sebuah anime yang unik, fresh, menarik, bagus dan penuh pelajaran hidup serta motivasi yang Luar Biasa :’). Sebuah anime yang jelas sangat-sangat saya rekomendasikan untuk ditonton :).

Dan untuk mengakhiri review ini kita akan mengutip pelajaran yang Luar Biasa Bagus dan semoga bermanfaat dari anime ini, yaitu :

“Hargailah sesuatu karena ternyata banyak dari apa yang kita nikmati sekarang ini merupaan hasil dari sebuah proses yang Sangat Luar Biasa”.
 
THANKS.

3 comments:

  1. Thank you for your review. Gue baru aja mau nonton anime ini. :D

    ReplyDelete
  2. Setuju banget sama reviewnya. Awalnya ga terlalu tertarik, sekali nonton jadi salah satu anime terbaik sih

    ReplyDelete