Tuesday, July 15, 2014

Review Anime : No Game No Life



Oke ada kabar gembira untuk kita semua (BODO AMAT... Empet sama Kulit manggis) kali ini kita akan membahas salah satu anime terbaru (baru aja tamat maksudnya untuk season ini :p) bertema game yang berjudul No Game No Life. Nah jadi buat kalian para gamers nih harus coba nonton deh :).






Anime ini diadaptasi dari Light Novel karya Yuu Kamiya. Dan pertama kali dengar judul anime ini, saya yang bahkan bukan seorang gamers sejati XD langsung tertarik nih (dari judulnya aja menarik banget nih menurut gw, judul aja udah extreme bayangin coba nggak ngegame nggak hidup). Dan benar ternyata setelah saya menontonnya, ternyata anime ini memang benar-benar Menarik. Nah langsung aja deh ini dia reviewnya :).


Judul : No Game No Life
Genre : Adventure, Fantasy, Supernatural, Comedy
Total Episode : 12 Episode
Animation Production / Studio : Madhouse Studios



Sinopsis :






Bercerita tentang sepasang kaka beradik bernama Sora dan Shiro yang merupakan pasangan gamers jenius yang telah memainkan berbagai macam game dengan tidak pernah terkalahkan. Mereka selalu mengguakan nama [    ] (baca : kuhaku yang artinya blank / kosong) dalam setiap game. Suatu hari setelah mengalahkan 1200 gamers hanya dengan 4 character yang dimainkan mereka berdua, kuhaku mendapatkan sebuah email tantangan untuk bermain catur. Setelah bersusah payah mengalahkan si penantang, akhirnya si penantang memperkenalkan dirinya, yang ternyata adalah Dewa dari dunia game. Karena tertarik dengan duet kuhaku akhirnya sang dewa membawa mereka ke dunianya. Dunia dimana segala permasalahan harus diselesaikan dengan permainan. Bukannya berusaha untuk kembali ke dunia asal layaknya karakter-karakter anime yang terperangkap di dunia antah-berantah, mereka justru menikmati dan ingin tinggal selamanya di dunia ini. Petualangan mereka pun dimulai saat mereka bertemu Stepahanie Dola, cucu dari raja terakhir ras manusia yang diambang kehancuran. Tetapi Kuhaku yang merupakan pasangan gamers terbaik dari dunianya dapat menjadi harapan ras manusia untuk bertahan dan menghadapi 15 ras lainnya dalam permainan di dunia tersebut. Bagaimana kelanjutan petualangan mereka ? oke karena sudah terlal panjang sinopsisnya, langsung aja tonton animenya sendiri XD.




Kenapa sih harus nonton anime ini ? 

  • Yang paling utama seperti bisa adalah karena Ceritanya. Anime ini seperti yang sudah kita bahas dalam sinopsis memiliki cerita yang sangat menarik dan fresh. Ya sebuah cerita yang fresh dan berbeda dari banyaknya anime-anime dengan cerita mainstream. Dan pastinya bukan hanya sekedar beda, tapi dengan genre yang anti mainstream ini anime ini juga berhasil menghadirkan cerita yang sangat seru :).

  • Artwork anime ini juga cukup fresh. Menampilkan artwork yang menarik dan berbeda dari kebanykan anime. Dengan menggunakan banyak warna yang variatif bahkan mencolok tetapi ditampilkan dengan smooth, berhasil menggambarkan dunia fantasi ini dengan sangat indah. Dan bahkan kalian juga bisa liat di beberapa gambar di post ini, kalo artwork anime ini fresh banget dibanding anime-anime lainnya dan juga cantik pastinya :).





    (Artwork yang menggambarkan Dunia dalam Anime ini... Cantik :) )



  • Unpredictable. Walaupun saya belum menemukan momen-momen nendang favorit saya dalam anime ini, tetapi saya menemukan momen menyenangkan yang menarik lainnya di sini, yaitu kejutan. Dimana setiap masalah hal dalam anime ini berhasil diselesaikan secara mengejutkan dan tidak terduga (walau kadang penjelasanya terlau extreme untuk nalar XD). Dan hal ini merupakan kekuatan utama anime ini.

  • Anime ini merupakan anime favorit pada Spring ini dan bahkan setelah saya berselancar di internet banyak juga yang mengatakan bahwa anime ini merupaka anime terbaik spring ini versi mereka. Dan menurut saya 12episode ini yang justru membuat anime ini berkhir dengan ksan seperti itu. 12episode ini membuat intensitas cerita anime in terjaga dengan baik, dibandingkan jika memperpanjang episode yang dikahawatirkan akan membuat penonton bosan dengan jalan cerita. 

  • Ohiya Btw (nggak tau penting apa nggak XD) di anime ini character nya juga banyak yang Kawaii loh kaya favorit saya Jibril & Fi. aaaaa Kawaii :3.


    (Jibril)

    (Fi)

  • Nah terakhir seperti yang sudah saya bilang diawal tadi, buat kalian-kalian yang gamers harus coba nonton deh nih. Anime yang cocok sebagai alternatif anime yang berbeda dari anime-anime dengan genre game seperti SAO, Log Horizon, dsb. Saya yang bukan seorang gamers saja mengatakan bahwa anime ini sangat menarik & seru, mungkin kalian yang gamers akan merasakan hal yang lebih dari anime ini, karena No Game, No Life hahaha.




Oke itu aja pembahasan kita tenatang anime No Game No Life. Udah panjang banget ternyata XD. Karena udah kepanjangan jadi langsung saja seperti basa anime ini sangat saya rekomendasika buat kalian tonton karena ceritanya yang menarik, fresh, unik, penuh kejutan dan pastinya seru untuk ditonton :).


Oke Selamat Menonton :).


THANKS. 

 

6 comments:

  1. Replies
    1. Belum ada kabar juga sih kapan season 2 nya.
      Nungguin juga nih, soalnya season 1nya kemarin seru banget :).

      Delete
  2. Jadi minat nonton nih. btw kunjungi ya ketikangoblog.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang bisa membuat anda tertarik nonton :) hahaha.
      Barusan mampir ke blognya, asik tulisannya :).
      Btw thank you udah mampir, baca, dan ninggalin jejak di Fuwa Fuwa Zone :).
      Thank you.

      Delete