Friday, January 1, 2016

SSOML #9 : Untuk Kalian yang meninggalkan Kesan Baik dan Menyenangkan di 2015

Saya tidak tahu bagaimana membuat pembuka yang tepat untuk posting kali ini.
Tapi yang jelas saya membuat posting kali ini sebagai bentuk rasa syukur akan banyak hal yang terjadi di tahun 2015 lalu.

Dan buat kalian, orang-orang yang telah melakukan banyak hal menyengangkan bersama saya dan meninggalkan kesan baik di tahun 2015 kemarin, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk kalian lewat posting ini :).





Posting ini adalah rangkuman hal-hal Menyenangkan dan Berkesan yang terjadi dalam hidup saya sepanjang tahun lalu. Jadi buat kalian yang ada di posting ini, saya harap posting ini bisa sampai ke kalian :).


7-8 Februari. Pertama kali liburan ke Puncak bareng temen-temen SMA.
Penuh cerita dan Seru banget :).


Kisah hari ini. Diceritakan di esok hari. Dikenang sepanjang usia :).
Thank you, Idlaal, Bondan, Anton.
Sangat menantikan liburan berikutnya :).



29 Maret. Aksi perdana Komunitas Kaki Langit.


(Membuat acara tv bertema masak)

Ternyata menyenangkan main dan sharing tentang cita-cita sama anak-anak. Semoga cita-cita kalian terwujud ya :).



3 April. Jadi bintang tamu ngobrolin card flourish dan tampil di acara talkshow di Budi Luhur News di Budi Luhur TV.


Pengalaman pertama tampil di talkshow. Berkesan dan pengen lagi XD.
Thank You Wisnu buat ajakannya :).




10 & 11 Mei. Dua hari yang menyenagkan di Ennichisai 2015 bersama komunitas UIN48 & JFUIN.




16 Mei. Dateng ke Haru Matsuri UHAMKA buat nonton Si Kimoi Idlaal Perform Taiko.


Satu hari pergi ke 3 event, mulai dari pameran Pandora Squad di kampus, Haru Matsuri di UHAMKA, dan Pareo Handshake Festival di Kemayoran, pulang-pulang tepar XD.
Di Haru Maturi juga ketemu Eryta-sensei, guru bahasa Jepang di SMA, yang Alhamdulilliah masih inget saya karena katanya sering liat di facebook hahaha malu XD.




29 Mei. Dibalik Tanabata & Pohon Sakura JFUIN di ICFest.


Nggak banyak yang tau cerita ini, dibalik serunya stand JFUIN di International Culture Festival ada perjuangan Wasim & gue buat nebang bambu untuk bikin Tanabata dan Pohon Sakura. Gokil lah nebang pohon bambu yang gede bange terus nahan pake seluruh badan biar gak jatuh nimpa kebel listrik.
Hahaha Thank you banget, Sim.



29 Mei. Perform Card Flourish untuk acara Galaksi di jurusan Akuntnasi.


Masih di hari yang sama dengan insiden bambu. Ketika badan masih terasa sakit semua, sorenya saya sudah harus perform card flourish dan sedikit sulap di acara GALAKSI di jurusan Akuntansi.
Terima kasih untuk kesempatannya teman-teman, maaf untuk segala kekuarangannya, bangga bisa tampil di acara jurusan sendiri :).
 



30 Mei. JFUIN buka stand di ICFest 2015.
Satu hari yang panjang dan sangat menyanangkan di ICFest 2015.

(Walau katanya foto ini aib, tapi buat gue ini terlihat paling menyenagkan)


(Submit gambar buat pameran kecil di stand kami ICFest. Walau terlihat paling ‘nggak banget’ dibanding yang lain, tapi inilah karyaku ^^)



31 Mei. Aksi kedua Komunitas Kaki Langit.


Ternyata tampil card flourish di depan anak-anak punya kesan yang berbeda.
Rasanya luar bisa ketika denger salah satu dari mereka bilang, “abis ini mau belajar juga ah.” :’).




12 Juni. Perform Card Flourish untuk acara UKM Forsa.
Tawaran tampil kali ini datang H-1 :o.




13 Juni. Nonton konser Tim T JKT48.


Bangun tidur nggak ada niat nonton konser. Kena hasutan maut Bang Erick, entah bagaimana gue sama Wasim langsung ikut berangkat pagi itu juga XD.




8 Juli. Buka Puasa bareng temen-temen SMA full team.


Makan Ramen di Gokana :).
Ada Aldi, Rafi, Marsel, Indra, Bondan, Anton, Idlaal, dan Yana.
Thank you guys, menyenangkan main bareng kalian.



10 Juli (Kalo gak salah). Bukber & Gathering bareng komunitas WAGAME.
Foto-foto depan Theater ketemu Shania Gracia yang sepertinya ramah hehehe.
Arigatou, teman-teman WAGAME, Senang banget bisa kumpul bareng kalian :).




17 Juli. Lebaran bareng keluarga besar di rumah :’).




9 Agustus. Jalan-jalan ke Gelar Jepang UI 2015.
Mulai dari nemuin anak ilang sampe ikutan ilang di GJUI XD.




10-11 Agustus. Liburan ke Puncak bareng temen-temen SMA Part 2.


Banyak cerita di sini. Mulai dari sesi klinik asmara bareng Yana & Idlaal (gue gak tau gimana ceritanya, cowok-cowok ngumpul, ngopi, terus ngomongin soal ini tengah malem XD).
Keanehan lainnya adalah, kita cowok semua tapi liburannya ke Taman Bung Nusantara XD.
Sampe ada moment di mana gue bener-bener sendirian, magrib-magrib di curug, lumaya serem sih, tapi air terjun itu berasa punya gue seorang :).
Dan liburan kali ini diakhiri dengan oleh-oleh berupa demam dan diare untuk kesemua dari kita XD.
Thank you, Yana, Indra, Idlaal, Bondan, dan Anton :).



13 Agustus. Bareng Kak Siska Mewakili JFUIN jadi tamu siaran buat radio kampus, RDK FM. 


(Jadi gini rasanya siaran, hmm jadi pengen lagi XD)




17 Agustus. Main ke Refrain Penuh Harapan Handshake Festival.


Gue yang paginya gak ada niat dateng ke event ini karna masih belum sehat setelah pulang dari puncak, gak tau gimana sorenya bisa terdorong buat nyusul bereng Wasim, Bondan, dan Anton XD.



24 Agustus. Jalan-jalan ke Bogor bareng Dimas, Neza, Dina dan Adam.
Walau di kampus bareng terus, tapi jarang-jarang ya kita jalan-jalan bareng hahaha.






13 September. Jak Japan Matsuri 2015.


Event ini juga punya banyak cerita.
Mulai dari, pertama kalinya jadi volunteer parade Omikoshi.
Kehilangan tas beserta isi-isinya T_T.
Lari-larian ke panggung sendirian demi nonton J-Rocks yang secara tidak disangka-sangka bawain lagu RPG dari SEKAI NO OWARI.
Dan di event ini juga untuk pertama kalinya gue memilih berkeliaran padahal JKT48 lagi tampil di panggung XD.



18 September. JFUIN 3rd Anniversary – JFenture.


Terlalu banyak cerita selama jadi bagian dari JFUIN yang bisa diceritakan di moment ini :’).
Tapi di sini saya cuma pengen bilang, Terima Kasih banya buat kalian-kalian yang udah merasa senang menjadi bagian dari JFUIN. Senang mengenal kalian :’).



8 Oktober. JFUIN diundang untuk ngisi acara perform Bon Odori.


Seru nari-nari macam flashmob di acara kampus walau di sini gue juga baru inget ternyata gue kaku banget kalo disuruh nari XD.
Ohiya ini pertama kalinya JFUIN tampil di acara kampus, tapi kita bisa bikin acaranya seru loh. Jadi buat anak-anak UIN yang akan punya acara, bisa lah undang kita ramein acranya, nanti kita flashmob lagi ;) wkwkwk.



24 Oktober. Rezeki Omikoshi.

Gila, parade Omikoshi kali ini berat banget, tapi Alhamdulillah ada fee nya. Niatnya mau buat beli kartu tapi gak tau deh itu fee nya udah kepake buat apa XD.



31 Oktober. Perform Card Flourisah untuk event Halloween di Mai Maid Café.

(Kata Firman gue malah kayak abis digebugin XD)




Kalo biasanya ke Mai Maid Café cuma buat makan & numpang nginep, kali ini dapet kesempatan tampil. Thank you Bang Irsyad & Bang Galih untuk Kesempatannya :).
Thank you juga buat Firman yang udah dateng buat negliput dan sedikit ngejam. Tahun ini cuma sekali ini ketemu sama anak Indonesian Card Artist, jadi kangen gathereing dan ngejam sama ICA :’).
Btw Video Ngejam Card Flourish nya ada di link ini : https://www.youtube.com/watch?v=WlF56AAQPd4


8 November. Grimis-grimisan di Jiyuu Matsuri UNJ.
Salah satu event paling berkesan buat saya justru karena hujannya :’).




15 November. Pertama kali latian Taiko.
Ternyata latihannya berat juga, jadi harus semangat. Ganbarimasu :).




21 November. Pertemuan pertama Kelas Novel Pramuda Forum Lingkar Pena cabang Ciputat angkatan XII bersama mentor Kak Aida MA.


Hari pertama para calon penulis novel Best Seller. Aamiin.
Dan lewat forum ini, salah satu resolisi 2016 saya terbentuk.
Tahun 2016 semoga Novel saya terbit. Aamiin.
Mohon doanya teman-teman :).




9 Desember. Saya ulang tahun dan jalan-jalan bareng Mbak A.
Hunting buku dan Nonton Boruto : Naruto the Movie yang Seru banget :).


(Entah bagaimana kita bisa kepergok Kak Ai di Angkringan Jepang. Kata Kak Ai, “Sebuah kebetulan yang luar biasa” XD)




12 Desember. Divisi Cosplay JFUIN diundang untuk meramaikan acara di Pusdiklat Pajak.


Gak lama setelah divisi-divisi JFUIN terbentuk, kita dapet undangan ini. Project Pertama dengan persiapan mepet yang akhirnya punya cerita tersendiri.
Ketemu mas-mas Mangaka yang ngasih motivasi ke anak-anak, eh malah gue tang termotivasi XD.
Makasih buat 
Rijka si koodinator div. cosplay, Poppo, Seno, Salman, Yulyan, Kak Siska, Nisa, Bang Garie, dan Michiho,



15 Desember. Kejutan ulang tahun buat gue dari temen-temen JFUIN Tim J.
Ngerjainnya Bangsat, tapi thank you guys :’).


Kalo boleh milih sih sebenernya pengen ngerayain bareng semua anggota JFUIN, bukan Cuma pengurus.



21 Desember. Kejutan ualng tahun buat gue dari temen-temen kuliah dan berlanjut makan-makan tanggal 22 Desember.


Ini aneh. Pas gue dateng tiba-tiba pada bawa kue dan lilin, terus gue sempet bingung, ini buat siapa, lupa gara-gara udh lewat lebih dari seminggu XD.
Hahaha thank you, Dimas, Dina, Neza, Andre, Nabil, Wasim, dan Ihsan :).

Cerita lainnya adalah pas saya pulang bawa sebagian kue ini, ternyata Dek Ina juga ada di rumah bawa kue buat Ibu (budenya), katanya buat har ibu. Aaaaa dua anaknya Ibu pulang pada bawa kue buat Ibunya :’).



24 Desember. 12 Jam bersama Mbak A.


Satu hari yang aneh.
Terjebak di situasi aneh bersam orang yang nawarin “penghasilan lebih” XD.
Banyak hal memalukan XD.
Sampe saling bilang bosen ngabisi waktu seharian ini dan bilang hari ini terakhir kalinya ketemuan di tahun 2015. Tapi nyatanya, sampe hari terakhir di tahun 2015 pun kita masih ketemu XD hahaha.


31 Desember. Konser tahun baru bersama JKT48.


Malam tahun baru yang cukup spektakuler. Dan dapat banyak motivasi untuk 2016 lewat performance lagunya :). Jadi Soundtrack untuk memulai 2016 adalah Beginner dan Mirai no Tobira :).



Oke ituah semua hal-hal menyenagkan dan berkesan buat saya di 2015. Tidak dapat dipungkiri bukan hanya suka yang memenuhi tahun 2015, tetapi duka tak jarang mengisi hari-harinya, bahkan 2 kesedihan terbesar sayapun terjadi di tahun ini.
Tetapi, Kesedihan pasti bisa di tinggal dan pergi.
Dan kesenangkan adalah nikmat yang sudah sepatutnya kita Syukuri.
Bukankah begitu ?

Ohiya posting ini dibuat berdasarkan foto-foto yang saya simpan di hp ataupun laptop. Jadi sebenarnya masih banyak hal-hal menyenagkan lainnya tanpa foto yang tidak dapt masuk ke list ini :(.

Sekali lagi terima kasih banyak untuk kalian yang sudah melakukan hal-hal menyenangkan dan bekesan bersama saya, baik yang ada di posting ini maupun tidak :). Tinggalin komentar di sini dong, guys XD wkwkwk.
Terima kasih juga untuk kalian yang telah meluangkan waktunya membaca posting SSOML ini :).

Semoga Tahun 2016 menjadi tahun yang Jauh Lebih Baik untuk Kita Semua :). Aamiin.
Saatnya membuka Pintu Masa Depan. Pintu 2016.


Angin pun berhembus. 
Bungapun bergoyang. 
Hanya Masa Depan yang kan mengunng. 
Kesedihan pasti bisa ditinggal dan pergi ~  
-Pintu Masa Depan (Mirai no Tobira) oleh JKT48- 



David Rohadi.

THANKS. 

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Ka dulu wkt jd volunteer omikoshi di jak japan 2015 itu gmn cara nya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap event yg ada Omikoshinya ada koordinatornya di kampus saya (UIN Jakarta). Jadi saya daftarnya ke mereka kak. Tapi untuk volunteer di luar UIN bisa daftar ke mereka juga kok setahu saya :).

      Delete