Friday, September 26, 2014

Review Event : Popcon Asia 2014 (Hari ke2)


Be Pop, Be You.
Itulah tema dari sebuah event Keren yang berhasil kita datangi kemarin dan akan kita bahas keseruannya disini, Yup Popcon Asia 2014.




Popcon Asia adalah sebuah event tahunan yang merupakan tempat berkumpulnya para pelaku industri kreatif, seperti animator, movie maker, komikus, dan creator-creator lainnya memamerkan karyanya. Popcon Asia taun ini diselenggarakan di Smesco Exibition Hall, Jakarta pada tanggal 19 sampai 21 September 2014. Dan haya dengan merogoh kocek sebesar Rp25.000 kita dapat menikmati segala hal keren disana. Harga yang menurut saya pribadi sangat layak untuk dapat menikmati segala karya hasil keringat penuh gairah para seniman-seniman hebat dan inspiratif.


(Ramainya pengunjung Popcon Asia 2014)

Disini kita dapat menjumpai banyak sekali booth-booth yang bukan hanya menjual merchandise, tetapi juga banyak memamerkan berbagai macam artwork keren dan inovatif, seperti animasi, poster, sketsa karakter, komik, bahkan terdapat beberapa booth yang menawarkan untuk membuat sketsa kita. Dan masih banyak lagi hal-hal menarik yang mereka tawarkan.






(Saya tidak tahu apa ini, tetapi ini menarik sekali... Keren)


 
Selanjutnya kita juga dapat menyaksikan Doodle Battle, yaitu sebuah jamming session yang mempertandingkan komikus-komikus di Popcon Asia. Sebuah acara Kompetisi Live Drawaing yang menggabungkan unsur live art, humor, dan spontanitas yang membuatnya menjadi acara yang unik dan seru untuk ditonton. 

 
(Photo by Popcon Asia)

(Photo by @RyoHikaru)

Di main stage kita juga dapat menyaksikan para creator-creator hebat mempresentasikan karya-karya Kerennya. Dan kebetulan saat kami disana tim Nusantaranger sedang mempresentasikan karyanya (Benar-benar sebuah Karya yang Menarik dan Keren).


Terakhir yang sangat menjadi “favorit” saya, disini kita dapat mengunjungi booth-booth komik yang keren-keren, berjumpa langsung dengan sang komikus, signing, dan menyaksikan langsung mereka menggambar komiknya. WOW Keren banget. Karena memang dasarnya saya juga merupakan orang yang suka menggambar, jadi saat saya menyaksikan hal ini saya hanya bisa bengong (mungkin mangap melongo XD) dan hanya bisa bilang... MAN INI SERIUS KEREN BAGET.



(Booth dari Ardian Syaf, Komikus Marvel dan DC Comic asal Indonesia yang tidak asing buat saya...  dan Man Gambarnya itu Keren Parah)




Trivia :
Dan hal terbodoh yang kami lakukan di Popcon Asia kemarin adalah bolak-balik nggak jelas ke booth Japanese Station dan re: ON Comics cuma untuk liat JSNavi Donna & JSNavi Edelyn yang Lucu Banget :3.


Oke itu dia sadikit pembahasan kita tentang event Popcon Asia 2014. Sebuah tempat penuh apresiasi untuk para pelaku industri kreatif yang bekerja karena passion. Dan juga sebuah tempat yang dapat menjadi sumber inspirasi untuk para pengunjungnya untuk dapat menciptakan sebuah karya buah dari passion. 


Buat yang belum bisa dateng semoga review ini bisa sedikit memberikan gambaran keseruan Popcon Asia tahun ini dan semoga kalian bisa dateng ke event-event seru lainnya :).
Dan buat yang kemarin dateng, bisa juga nih share ceritanya tentang event seru ini di kolom komentar di bawah biar pembaca yang lain bisa baca juga ceritanya :).
Atau mungkin ada yang fotonya nongol di atas lagi hahaha.
Oke sampai disini saja pembahasan kita tentang Popcon Asia 2014, Sampai jumpa di event dan review event seru lainnya.


Selamat Bersenang-senang di Event.


THANKS.



2 comments:

  1. Replies
    1. Ada kok, banyak, dan bagus-bagus :).
      Btw makasih udah mampir dan meninggalkan komentar di Fuwa Fuwa Zone :).
      Thank you.

      Delete