Wednesday, September 10, 2014

Review Event : JKT48 – Pajama Drive Revival Show 2014 (Show 2 di Hari ke 2)


Holla ^^ kembali lagi di awal bulan yang mengakhiri masa-masa nganggur dari aktivitas kuliah yang penuh perjuangan.
Tapi untungnya awal September menjadi Minggu yang Sempurna dengan menyaksikan Pajama Drive Revival Show 2014. Senang Maximum :). 
Nah Seseru dan Semenyenangkan apa sih PDRS kemarin ?
Langsung aja ini dia review-nya spesial dari Fuwa Fuwa Zone :).





Pajama Drive merupakan sebuah setlist yang bersejarah untuk JKT48 karena merupakan setlist yang pertama kali dibawakan olah setiap genarasi dalam pertunjukan di Theater mereka. Jadi, untuk memperingati perayaan ulang tahun theater mereka yang ke 2, Pajama Drive kembali di tampilkan oleh member-member pilihan Fans JKT48. Ya 16 member yang tampil dalam show ini merupakan pilihan langsung para Fans JKT48 melalui voting. Dengan begitu, show kali ini dapat menjadi “wujud show impian para fans” (Dan ya impian itu terwujud dalam dunia saya ^^).  Dan Ya, saya rasa sebagian besar wots yang baca juga sudah tahu fakta ini :p hahaha.



Jujur ini adalah Show Pajama Drive Pertama untuk saya. Dan ya ini adalah show impian saya :). Kenapa saya mengatakan hal ini, adalah karena pendapat orang awam terhadap suatu pertunjukan, sering kali merupakan pendapat yang menarik dan segar. Karena biasanya orang yang pertama kali menyaksikan sesuatu dapat menikmati sesuatu lebih dari si expert yang banyak membandingkannyadengan apa yang mereka lihat sebelumnya (atau nggak ini cuma “bela diri” gw aja :p). Yang kami tahu saat pertama kali menonton hanyalah, This Show is Awesome in this is Totally Fun ^^. Dan dengan rendah hati, izinkan saya menampilkan gambaran “Kesenangan show” yang mungkin sudah teman-teman lupakan saat pertama kali menyaksikan Pajama Drive ^^.


M.01 : Shonici / Hari Pertama.
Usaha Keras itu tak akan menghianati ~
Sebuah penampilanyang “Menyenangkan” membuka show PDRS. Menyenangkan menyakiskan mereka membawakan lagu yang menggambarkan perasaan buah perjuangan mereka ini dengan riang. Bagian ini merupakan bagian favorit saya dalam Pajama Drive :D.
Ya sebuah lagu yang kita tahu sebagai lagu yang paling Memotivasi para wots dalam menjalani hidup (Kalo bukan buat kalian, senggaknya lagu ini paling Memotivasi saya). Biasanya saya sering menyanyikan lagu ini saat sedang mengenendarai motor atau mobil sendiri (biar nggak ada yang denger suara rusak gw XD). Dan coba deh lakukan hal yang sama, dan rasakan dalamnya lirik lagu ini yang menceritakan perjuangan keras mereka sampai bisa berdiri di panggung impian mereka. man Itu rasanya “dalem” banget dan benar-benar Memotivas... Terharui :’).   


M.02 : Hisatsu Teleport / Jurus Rahasia Teleport.
Hingga di angkasa sana. Di kejauhan. Pertemuan antara kita berdua. Tempat yang tak ada siapapun. Hisatsu Teleport ~
Sebuah lagu yang sangat menarik yang menggambarkan perasaan seorang gadis yang ingin membawa orang yang disukainya ke tempat rahasiannya dengan jurus rahasia teleport agar orang tersebut hanya menjadi miliknya (Gw suka ide lagunya ^^). Lagu yang easy listening ini juga mereka bawakan dengan riang dan menyenangkan. JUMP! JUMP! JUMP!


M.03 : Gokigen Naname Na Mermaid / Putri Duyung yang Sedih
Sebuah lagu yang bercerita tentang perasaan seorang gadis yang pergi ke pantai bersama orang yang disukainya. Tetapi setibanya dipantai ia malah ditinggal surfing (Asli gw baru tau maksud lagu ini saat nonton kemarin, itu juga karena member yang cerita ._.). Saya suka bagian domino effect di awal lagu dan bagian dimana member bermain-main dengan bola dan ban pelampung khas pantai. Terlihat Menyenangkan.


M.04 : Futari Nori no Jitensha / Bersepeda Berdua
Ah mungkin bagi dirimu. Hanya teman sekelas saja. Yang jalan pulangnya searah. Keberadaan yang seperti angin ~
Yeay senangnya bisa menikmati langsung salah satu lagu favorit saya dari semua lagu JKT48 :). Btw karena tema lagu ini yang galau, banyak dari teman-teman saya yang bukan wots akhirnya menjadi teracuni dan menyukai lagu ini loh (dasar manusia galau XD). Jika kita merangkum keempat lagu diawal show ini, kita dapat menarik 1 kata yang dapat menggambarkannya, ya “Menyenangkan” :).


M.05 : Tenshi no Shippo / Ekor Malaikat (Kinal, Shania, Veranda).
Kalian udah pernah lihat bidadari sungguhan ? Man saya baru saja meliahat bidadari secara langsung :O. Kalo di film-film bidadari cantik itu bersayap, man itu salah. Ya sakali lagi Itu Salah, kalian harus lihat bidadari berekor, man itu jauh lebih cantik & lucu luar biasa. Ve... iya Ve :3.


M.06 : Pajama Drive (Dhike, Rachel, Gaby).
Saya tidak punya catatan khusus tentang penampilan ini karena dalam mereka berhasil membawakan unit song ini dengan baik dan bagus.


M.07 : Junjou Shugi / Prinsip Kesucian Hati (Melody, Frieska, Hanna).
This is what i called “Dreams Come True”. Man kedua oshi saya dalam satu unit song. Aarrgghh Hanna :3 Melody :3. Jika ada list manusia-manusia paling bahagia dalam Junjou Shungi, saya yakin saya adalah salah satunya. Aarrgghh Thanks God :D. 


M.08 : Temodemo no Namida / Air mata perasaan yang tak tersampaikan (Haruka & Beby).
Dalam show ini, dua orang member dengan skill dance terbaik di JKT48 justru mendapatkan unit song yang menonjolkan vokal dan pendalaman ekspresi tanpa banyak gerakan dance yang kompleks. Disini menurut saya Beby kurang dapat menampilkan ekspresi dari lagu ini dengan maksimal. Sedangkan disini saya melihat Haruka yang biasanya terlihat konyol, justru dapat menampilkanekspresi patah hati dengan sangat baik begitu membawa stand mic.


M.09 : Kagami no Naka Jeanne D’arc / Joan of arc di dalam cermin (Vienny, Tata, Elaine, Jeje, Ayen).
Lagu keren yang memberikan semangat untuk para gadis yang diserukan oleh gadis-gadis luar biasa yang dipimpin oleh seorang jendral yang manis banget. Serius Jendral Kagami-nya Manis Banget :3 (Duh meleleh deh liat Viny XD), maaf buat member yang lain karena disini saya kurang memperhatikan yang lain m(_ _)m. Walaupun setelah selesai membawakan lagu ini Viny terlihat paling ngos-ngosan, tetapi dalam performance nya Viny berhasil menampilkan ekspresi yang sangat kuat dan garang dalam lagu ini. Good Job Captain.


M.10 : Two Years Later.
Dan disini saya juga tidak memiliki catatan khusus tenatang lagu ini (lagi). Yang saya lihat disini hanyalah performance yang Bagus untuk dinikmati.


M.11 : Inochi no Tsukai Michi /  Cara menggunakan hidup.
Lagu dengan koreografi terkeren dalam setlist ini. Saya suka part awal lagu ini dimana semua member menampilkan gerakan robotic yang keren. Selain itu saya juga menyukai bagian akhir lagu dimana terdapat koreo domino effect yang lebih epic dibandingkan gokigen. Ditambah dengan warna lagu yang kelam dan ekspresi datar member, menjadikan performance ini meninggalkan kesan mendalam. Epic.


M.12 : Kiss shite son shichatta / Rugi sudah dicium.
Nggak tau kenapa selalu ngerasa lucu aja setiap denagar lagu ini (aneh nggak sih gw XD). Lucunya lagi kemarin dibagian teriak, disini kinal berteriak menyebut nama Jiro-san XD. Dan lucunya lagi saat MC setelah lagu ini Jiro disamakan denga Ariel Noah XD bhahaha.


M.13 : Boku no Sakura / Bunga Sakuraku.
Sesuatu yang telah diajarkan punggung. Bahwa semua orang berlari dengan tempo yang berbeda ~
Salah satu lagu JKT48 favorit saya. Ya saya selalu menyukai lagu-lagu JKT48 yang berirama lembut seperti ini. Terasa sangat syahdu dengan maknanya yang sangat dalam tentang perpisahan dan persiapan perjalanan mimpi :’).
Sampai tujuan yang aku ingin. Terus jalan walau tak akan sampai ~


EN.01 : Wasshoi J.
Sebelum lagu ini dimulai, para backdancer memasuki panggung dan menapilkan sedikit tarian mereka. Dan pada part backdancer ini, saya terpaku pada sosok Yupi yang lucu banget lompat-lompat dan senyum-senyum lucu dengan poni di ikat kedepan. Seneng Liatnya (Aarrgghh Yupi :3).
Bagian seru lagu ini adalah saat menyebutkan semua member yang tampil satu-persatu. Tetapi ada satu hal yang unik di performance Wasshoi J kemarin. Dimana member dari tim J berteriak J! J! J!, sedangkan member tim KIII berteriak dan menunjukan gerakan tangan K! K! K! (Hayo Elaine gimana hayo XD). Seru aja liatnya hahaha ^^. 


EN.02 : Suifu wa Arashi ni Yume wo Miru / Pelaut yang melihat mimpi di tengah badai.
Lagu terkeren dalam setlist Pajama Drive yang memberikan Semangat. Performance-nya juga Keren banget.


EN.03 : Shiroi Shirt.
Lagu terakhir yang sangat enak didengarkan dengan makna yang sangat bagus. Saya baru menyadari ada part dimana member maju per kelompok unit song secara bergantian, dan saya langsung menyukai part itu. Dan ya sebuah lagu yang sempurna untuk menutup setlist Pajama Drive ini dengan Senyum dipipi :).   


Setelah pertunjukan Pajama Drive berakhir, tiba-tiba member-member gen 1, 2, dan 3 memasuki panggung dan mempertontonkan sebuah video tentang theater JKT48. Ya video tentang tempat dimana mimpi-mimpi tumbuh dengan suburnya. Serius disini terharu nontonnya :’),
Dan setelah itu diadakan pemotongan kue dan perayaan kecil ulang tahun theater JKT48.

Dan terakhir ternyata ada sebuah lagu bonus untuk menutup Pajama Drive Revival Show 2014, yaitu Kokoro no Placard... Payayayayay ~
Wow dalam bonus song ini Kokoro no Placard dibawakan oleh member-member gen 1, 2, dan 3 (walaupun nggak semua). Panggung theater yang kecil itu seketika menjadi sesak oleh para member yang menarikan tarian ringan Kokopura (Serius gw takut member yang di row depan jatoh dari depan pangguang deh XD).


Dan dengan berakhirnya lagu Kokoro no Placard tadi, berakhir pulalah Pajama Drive Revival Show tahun ini.

Jika sebelumnya saya mengatakan lagu pertama samapai keempat dari setlist ini terasa menyenangkan, maka saya akanmenarik kata-kata tersebut. Karena man, ternyata seluruh performance Pajama Drive ,merupakan  pertunjukan yang Menyenangkan :).


Trivia : Nggak tau ini penting atau nggak tapi gw suka ini. Dari M.01 samapi M.04 Hanna nya lucu banget. Masuk ke Junjou Shugi tiba-tiba Hanna nya berubah jadi Cantik, rambutnya digerai gitu. Dan setelah itu di lagu-lagu selanjutnya tiba-tiba Hanna berubah lagi jadi Cantik + Lucu denagn rambut Ponytail-nya. Suka banget deh Han :).


Dan ya itu dia pembahasan kita tenatang Pajama Drive Revival Show 2014 kemarin dari mata seorang yang awam tenatang Pajama Drive :).
Sekali lagi secara keseluruhan ini benar-benar Menyenangkan :).

Buat yang belum nyobain, kalian harus nyoba nonton deh, mumpung gen 3 masih bawain Pajama Drive :).
Dan buat yang udah pernah nonton kalian bisa share pengalamanya juga nih di kolom komentar di bawah :).
Jadi tinggalkan komentar ya. KArena komentar kalian sangat berarti buat Fuwa Fuwa Zone ^^.


Oke kita akhiri saja pembahasan panjang kita kali ini karena ternyata saya sudam menulis ini berjam-jam, jadi udah kepanjangan dan semoga kalian nggak pusing bacanya (maap2 
kalo emang bikin pusing XD). Sampai jumpa di event dan review event selanjutnya :).

@rohadidavid

THANKS.



 

No comments:

Post a Comment