Saturday, September 20, 2014

Japanese Silent Library, Permainan Seru bin Greget di Perpustakaan (sstt jangan berisik).



Hello guys ^^.
Pernah ke Perpustakaan kan ? (Aku alergi buku kak XD hahaha).
Hal yang bisanya dilakukan oleh kebanyakan orang saat pergi ke perpustakaan adalah membaca buku, atau mungkin tugas sekolah. Tetapi apa jadinya ya bila perpustakaan yang dikenal sebagai tempat yang tenang dan tidak boleh berisik, malah digunakan untuk melakukan suatu permainanan yang seru dan unik (baca: ekstrim XD) ? Itulah yang akan kita temui dalam permainan Silent Library yang berasal dari Jepang.
Nah gimana sih cara mainnya ? dan seseru apa sih permainannya ? Langsung saja ini dia pembahasannya ^^. 



Hal pertama dan utama yang kita butuhkan dalam permainana ini adalah Perpustakaan. Jadi pergilah ke perpustakaan berdama beberapa orang teman kalian untuk melakukan permainan ini. Disinilah salah satu tantangannya, dimana sepanjang permainan ekstrim ini berlangsung kita dituntut untuk tidak menimbulkan kegaduhan (dan jangan sampe diusir XD). 

Duduklah di sebuah meja yang dapat menampung semua peserta yang nantinya akan digunakan sepanjang permainan ini.

Siapkan beberapa lembar kartu sesuai dengan jumlah pemain. Dengan ketentuan, semua kartu merupakan kartu yang sama, kecuali 1 kartu yang memiliki tanda berbeda dari kartu lainnya.

Bagikan kartu-kartu tersebut di atas meja dalam keadaan tertutup. Kemudian semua peserta dipersilahkan untuk mengambil masing-masing satu kartu.

Setelah semua peserta meliliki satu kartunya masing-masing, se... no... bukalah kartu tersebut secara bersamaan. Dan peserta yang mendapatkan 1 kartu yang berbeda dari kartu lainnya adalah peserta yang kalah.

Tunggu-tunggu kenapa ? Belum seru ? Dimana Serunya ?
Eits tunggu dulu, setelah ini baru bagian serunya, ya HUKUMAN.

Nah ya si peserta yang kalah ini akan menerima sebuah hukuman dari peserta-peserta lainnya. Dari apa yang saya lihat, hukuman dalam permainan ini biasanya konyol, ekstrim, bahkan menggelikan. Seperti mencabut bulu hidung, memakan wasabi, menghirup gas busuk, memecahkan balon besar di dalam baju, bahkan didigit oleh seorang kakek ompong.

Dan ya pertanyaanya adalah, bisakah kalian melewati hukuman ini dengan tenang tanpa tawa dan derita (hehehe ketawa jahat).

Untuk lebih jelasnya kalian bisa saksikan permainan ini di video berikut ini :



Itu dia pemabahasan kita tentang bagaimana cara berbain Silent Library .
Sudah terpikirkah untuk mencabanya ?
 
Mungkin untuk yang ingin mencobanya, kalian bisa mengganti hukumannya sesuai dengan kreasi dan kesepakatan kalian (Karena serius, pas liat hukumannya seekstrim ini, ngilu man hiii).
Dan satu hal lagi, untuk yang ingin mencobanya, “Resiko ditanggung Pemanang” ya XD hahaha.

Oke sampai jumpa di permainan-permainan seru berikutnya :).
Sebelum cabut, tinggalkan komentar di bawah ya, karena komentar kalian sangat berarti untuk Fuwa Fuwa Zone :).

Selamat Bermain :).
 
THANKS.

No comments:

Post a Comment