Tuesday, June 17, 2014

Review Short Movie : PARALLEL, Saat Kematian dapat ditawar


Wokeh jika sebelumya kita pernah membahas short movie Venatus yang juga merupakan garapan dari Roadkill Picture, disini, maka kali ini kita akan kembali membahas karya lainnya dari Roadkill Pictures, yaitu PARALLEL. Ya sebuah short movie keren yang secara pribadi dapat saya katakan sebagai “salah satu short movie terbaik yang pernah saya tonton”.

PARALLEL bercerita tentang Jonathan Raka Pradana / Jo (diperankan oleh Giandra Raka Adrian) seorang pemuda yang telah meninggal karena kecelakaan mobil. Jo yang tidak mengetahui kalau dirinya telah meninggal dan sampai di sebuah ruangan misterius dan bertemu dengan seseorang pria yang juga misterius (atau apapun itu). Pria misterius itu memberi tahu Jo bahwa sebenarnya dia telah mati. Tetapi Jo masih memiliki kesempatan, untuk mengambil kembali hidupnya. Yaitu dengan cara mengalahkan pria tersebut dalam 3 permainan untuk menentukan apakah ia masih layak untuk hidup atau memang pantas untuk mati. Dapatkah Jo menggambil kembali hidupnya ? langsung tonton aja short movie nya di bawah ini (Serius lebih baik nonton dulu sebelum lanjut baca) :





Screenshot :


 


 

 
(Sekali lagi secara pribadi gw suka penggambaran karakter si Mysterious Guy)


Seperti yang sudah saya katakan sebelumya PARALLEL merupakan salah satu short movie terbaik yang pernah saya tonton... Kenapa ?


Karena pertama, tema cerita dari short movie ini mengangkat tema yang cukup “gila” untuk sebuah short movie, ya kematiaan... dan gilanya lagi, kita dapat mengambil kembali hidup kita setelah kematian. Ya sebuah tema yang cukup ekstrim untuk sebuah short movie. Gila... atau bisa saya katakan Brilian.


Selanjutnya cerita brilian itu berhasil dibungkus dengan sinematografi yang keren. Dari pengambilan gambar, editing, musik, sampai apapun itu yang mereka lakuan untuk eksekusinya, yang tidak ada satupun dari itu yang saya mengerti. Tapi satu hal yang saya mengerti, dari sudut pandang seorang penonton yang menikmati hasil karya ini (yg gw gak tau proesnya), saya pikir ini Keren. Dengan Sinematografi yang apik seperti ini, penonton dapat menikmati kerennya tiap scenne, bahkan penonton dapat ikut merasakan ketegangan yang tercipta karenanya. Amazing.

Terakhir saya suka dengan ending short movie ini (bukan spoiler, karna gw udah saranin untuk tonton dulu ditengah review tadi :p), Ya sebuah ending yang bagus sesuai harapan saya. Akhir yang memiliki pesan bahwa kita tidak bisa lari dari kematian, terlebih melawan kematian. Dan ada satu quote bagus di akhir short movie ini, yaitu :

“Orang bilang kita punya kesempatan kedua, thats a f*cking lie”
-PARALLEL-

Ya itulah sedikit pembahasan mengenai sebuah short movie keren dan recommened banget, PARALLEL, yang tidak bosan-bosannya saya katakan sabagai  “salah satu short movie terbaik yang pernah saya tonton”. Terakhir review ini akan kita tutup dengan sebuah quote bagus yang saya simpulkan dari short movie ini :

“kita tidak bisa lari dari kematian, terlebih melawan kematian, karena kematian itu pasti sedangkan hidup itu hanya sekali, jadi selama kita masih memiliki kesempatan untuk hidup maka manfaatkanlah kesempatan tersebut sebaik mungkin”.

THANKS.

No comments:

Post a Comment