Wednesday, June 11, 2014

Review Film : Rurouni Kenshin - Meiji Kenkaku Romantan



Yosshha !!!
Udah pada tahu kan kalo bukan Agustus ini akan tayang Live Action dari anime Rurouni Kenshin yang ke2 ? Yup live action yang digadang-gadang sebagai live action terbaik yang pernah dibuat ini akan mengeluarkan sekuel nya yang berjudul “Rurouni Kenshin : The Great Kyoto Fire Arc”. Nah sebelum nonton sekuelnya kita flashback yuk liat sekeren apa sih live action pertamanya ? Oke ini dia reviewnya :).





Rurouni Kenshin - Meiji Kenkaku Romantan adalah sebuah live action movie yang diangkat dari manga dan anime yang berjudul Rurouni Kenshin atau yang lebih dikenal dengan nama Samurai X. Di Indonesia sendiri serial ini cukup populer karena ceritanya yang bagus dan adegan action nya yang keren. Dan cerita dalam live action nya ini masih sama dengan cerita di serial manga maupun anime nya.

Sinopsis :
 



Kenshin Himura (diperankan oleh Takeru Sato) adalah seorang samurai pembunuh berantai yang dijuluki “Hitokiri Battousai” atau “Battousai sang Pembantai” karena banyak membunuh samaurai lain yang menentang pemerintahan Tokugawa. Setelah rintuhnya era Tokugawa dan dimulainya Restorasi Meiji, terdapat larangangan mempekerjakan samurai. Dan Kenshin pun memutuskan untuk menjadi seoang pengembara dan membantu banyak orang untuk menebus dosa-dosanya di masa lalu. Kenshin juga berumpah untuk tidak lagi menggunakan pedangnya untuk membunuh dan membuat pedang sakabato nya bermata terbalik. Ditengah pengembaraanya Kenshin bertemu dengan Kamiya Kaoru (Emi Takei) dojo kendo aliran Kamiya Kasshin. Kaoru menantang Kenshin yang dirasanya memiliki ciri-ciri seperti Battousai yang dituduhkan pernah pernah berlatih di dojonya dan membuat dojonya kehilangan murid-muridnya. Kaoru yang ingin memperbaiki nama dojo nya berusaha mencari battousai dan langsung menyerang Kenshin begitu melihat luka silang di pipi yang meruakan ciri-ciri battousai. Bukanya menyerang balik Kenshin malah menunjukan pedang bermata terbaliknya yang hampir tidak bisa digunakan untuk membunuh.

Dilain pihak terdapat seorang pengusaha yang memproduksi opium dan mempekerjakan banyak orang dengan kejam yang bernama Kanryu Takeda (Teruyuki Kagawa). Namun Takani Megumi (Yuu Aoi), salah seorang pembuat opium yang dipekerjakan oleh Kanryu berhasil kabur dan sampai ke dojo milik Kaoru. Untuk mencari Megumi, Kanryu mempekerjakan samurai yang sangat kuat dan mengaku sebagai Battousai, bernama Jinei Udoh (Kikkawa Koji).   
Nah bagaimana Kenshin menghadapi Kanryuu dan sang Battousai ? Seperti biasa silanhkan tonton sendiri :).

Kenapa sih harus nonton film ini ?




  • Cerita dalam film ini sangat bagus dan seru. Bagi yang sudah tahu manga dan animenya pasti tidak akan asing dengan jalan cerita film ini dan menurut saya cerita dari film ini sangat seru (dari sinopsis di atas aja udah keliatan seru XD hahaha... Serius).
  • Adegan-adegan action dalam film ini sangat Keren. Yup sangat keren, seru dan bahkan menegangkan menyaksikan adegan-adegan adu pedang dari para samurai di film ini. Keren :).
  • Nostalgic. Nah ini dia yang menurut saya menjadi nilai jual dari live action ini. Banyak teman-teman pecinta manga dan anime generasi tua yang merasa rindu akan tontonan masa kecilnya yang seru dan tidak dapat ditemui dalam anime jaman sekarang. Dan munculnya live action ini mengobati kerinduan teman-teman yang rindu akan tontonan lawas seperti ini. Selalu rindu akan masa-masa itu :’).
  • Banyak kekecewaan dari penonton saat menonton live action dari manga ataupu anime yang memang banyak mengecewakan dan jauh dari ekspektasi penonton. Baik dari segi pemain yang kurang sesuai, cerita yang melenceng dari serial asli, dan hasil akhir yang memang tidak memuaskan. Namun untungnya kekecewaan itu tidak akan kita temui di live action ini. Live action ini menepis rasa pesimis itu dengan menampilkan cerita yang sesuai (dan memang bagus darisananya :p), pemeran-pemeran yang sesuai dan dapat menggambarkan karakter asli dangan sangat baik, dan hasil akhir yang sangat baik sesuai dengan serial aslinya. Bahkan live action ini masuk dalam jajaran live action terbaik sejauh ini (and I Absolutely Agree) dan banyak ditunggu sekuel nya oleh banyak pecinta film. Yup Memusakan :).

Yup itu dia pembahsan mengenai live action pertama Rurouni Kenshi yang senagt Keren. Dan itulah alasan kenapa live action berikutnya sangat ditunggu. Tapi buat yang belum nonton saya sangat menrekomendasikan untuk meninton film ini sebelum sekuel nya. Dan setelam menontonya mungkin kalian akan termasuk dalam kaum-kaum yang menunggu sekuelnya :p. 


Dan sebelum nonton sekuelnya... Nonton ulang live action pertamanya ini Asik sih :).
Jadi Selamat Menonton :).


THANKS.

No comments:

Post a Comment