Friday, March 14, 2014

Review Anime : Bakuman (The Briliance Story about Mangaka).

Yossh Kali ini kita akan mereview anime yang anti mainstream... keren... jenius... oke lah pokonya. Yup Bakuman, Anime tentang manga. 


Serius awalnya nggak kepikiran kalo bakal ada yang buat manga & anime yang mengangkat cerita tentang menjadi seorang mangaka itu sendiri. Dan kerennya dari cerita yang nggak dipikirkan orang itu bisa jadi Anime yang ceritanya luar biasa Jenius dan Keren abis :D. Nah ini dia, kalian tau kenapa cerita anime ini bisa sejenius ini ? Jawabannya ternyata karena manga nya ini dibuat oleh pasangan mangaka Luar biasa, Tsugumi Ohba & Takeshi Obata, yang juga membuat manga Death Note. Tau sendiri lah Death Note ceritanya sekeren apa dengan ide cerita yang Jenius & anti mainstream... Nah pasti jelas keren kan ceritannya :D. Yuk lah langsung aja kita liat reviewnya :

Judul : Bakuman
Genre : Slice of Life, Romance, Comedy
Total Episode : 75 Episode (3 Season)

Sinopsis :


Bakuman bercerita tentang Mashiro Moritaka seorang pemuda yang ingin hidup biasa saja. Suatu hari ia tanpa sengaja meninggalkan buku catatannya di sekolah. Pada saat Mashiro kembali untuk mengambil buku catatanya ternyata Takagi Akito, murid palig pintar di sekolahnya, menunggu Mashiro dengan menahan buku catatan Mashiro. Takagi melihat gambar Azuki Miho, gadis yang disukai Mashiro di halaman belakang buku catatan Mashiro. Takagi ternyata mengetahui bakat Mashiro dalam menggambar dan mengajak Mashiro untuk bekerja sama untuk membuat manga dan menjadi magka. Tetapi Mashiro menolak karena mengetahui masa depan mangaka yang suram. Mashiro tau karena pamannya, Kawaguchi Taro adalah seorang mangaka yang akhirnya meninggal karena manga. Tapi Takagi tidak menyerah dan dengan pintarnya (Licik sih XD), membawa Mashiro ke rumah Azuki dan mengatakan bahwa mereka berdua akan menjadi mangaka tekenal dan jika manga mereka nantinya akan dibuat anime, Azuki lah yang akan menjadi Seiyuu (pengisi suara) nya, dan setelah mimpi itu terwujud Mashiro berkata akan menikahi Azuki. Nah bagaimana kelanjutan cerita pasangan Mangaka Mashiro Moritaka (Artist) dan Takagi Akito (Penulis) untuk mewujudkan mimpinya ? Tanpa panjang lebar (eh udah panjang sih wkwkwk) langsung tonton aja deh anime nya :D.

Kenapa sih kalian harus nonton anime ini ?


  • Seperti yang udah kita bahas tadi, anime ini mengangkat Cerita yang nggak biasa & mungkin sederhana bagi banyak mangaka lain dan menjadikannya cerita yang luar biasa keren. Banyangi deh Cuma dengan kata2 dan dialog doang bisa membuat penontonya berapi-api (lebay parah hahaha). Dimana di dalamnya terdapat cerita sulitnya perjuangan seorang mangaka menuju serialisasi manga, persaingan & persahabatan sesama mangaka (my favorite part) yang membawa efek semangat dan motivasi untuk berjuang meraih mimpi :D, serta cerita cinta sejati yang luar biasa dalam (lo nggak akan muntah karena empet liat cinta2an yg kaya FTV XD wkwkwk).
  • Nah unik nih, kalo kalian udah tau Death Note sebelunya, di Bakauman ini banyak loh karakter yang mirip dengan karakter di Death Note baik fisik ataupun sifatnya. Seperti Takagi yang mirip Light Yagami, Nizuma Eiji yang mirip L, dan Hatori (serius ngakak pas dikasih tau temen) yang mirip Ryuk. Menarik kan...
  • Soundtrack dari anime ini bagus2 loh... Asik2 lah didengernya :D.

  • Intensitas Cerita di tiap episode yang tepap terjaga. Jadi nggak usah kahwatir kalo banyak episode nya nanti bosen ditengah2. Di sini cerita tiap episode nya tetap padat tanpa ada cerita yang nggak penting. Jadi buat penonton makin penasaran di tiap episode nya :D.
  • Banyak hal positif dari anime ini. Kita jadi tau “kerasnya” perjuangan seorang mangaka yang biasa kita nikmati karyanya, dan bisa menginspirasi & memotivasi kita dalam berjuang meraih mimpi apapun itu (Semoga :D).

Nah itu dia reviewnya... Secara keseluruhan Bakuman adalah salah satu anime terbaik yang pernah saya tonton :D.
Seperti biasa Anime ini sangat direkomendasikan untuk ditonton dan semoga dapat menginspirasi dan memotivasi kita dalam berjuang meraih mimpi apapun itu :D.

Yup Selamat Menonton :D.

THANKS.

1 comment:

  1. bener bro ini anime bagus banget, tapi untuk ngajak temen nonton anime ini susah banget karena bagi dia anime ini terlalu simple ceritanya dan gambarnya gak bisa di terima buat dia ( dia lebih suka anime modern yang lebih mementingkan grafik dan genre echhi ) sedih deh

    ReplyDelete