Sunday, February 14, 2016

7 Pasangan paling Serasi dalam Anime versi Fuwa Fuwa Zone.

Kisah cinta memang merupakan salah satu tema yang paling digemari dalam sebuah cerita fiksi. Begitu pula dalam anime. Sering kali kita menemukan kisah-kisah cinta di dalam cerita anime, baik hanya sebagai pemanis, maupun sebagai tema utamanya.

Dari banyaknya anime yang mengandung unsur romance, Fuwa Fuwa Zone telah memilih 7 Pasangan beserta Kisah Cintanya yang dianggap paling serasi dan menarik.
Berikut 7 Pasangan Paling Serasi versi Fuwa Fuwa Zone :




Kudo Shinichi – Mouri Ran

Anime : Detective Conan.

Shinichi dan Ran adalah teman masa kecil. Dan dalam cerita anime, cinta sering kali tumbuh diantara teman masa kecil, begitu pula yang terjadi dengan Sinichi dan Ran. Hanya saja mereka tidak pernah mengungkapkannya. Sampai suatu ketika Sinichi terjebak di tubuh masa kecilnya dan menjadi Edogawa Conan. Sinichi menghilang dan hanya mengatakan bahwa ia harus pergi karena sedang menangani suatu kasus kejahatan.


Ran selalu merindukan sosok Sinichi yang tiba-tiba menghilang. Di sisi lain, walaupun Ran tidak mengetahui bahwa Conan adalah Sinichi, tetapi Sinichi selalu berusaha melindunginya dari berbagai macam bahaya.

Dalam serial Detective Conan Sinichi dan Ran memang jarang bertemu, namun tiap kali perasaan mereka dipertemukan, di situlah salah satu episode terbaik Detective Conan.
Selain pasangan Sinichi dan Ran, Detective Conan juga memiliki pasangan-pasangan serasi dengan kisah yang tidak kalah menarik, seperti pasangan Heiji-Kazuha, Takagi-Miwako, Sonoko-Makoto dan Chiba-Naeko.




Gouda Takeo – Yamato Rinko
Anime : Ore Monogatari.

Takeo bukanlah pria yang populer, bahkan dia selalu dijauhi teman-teman wanitanya. Suatu hari ia bertemu Yamato, gadis manis yang ia selamatkan dari tindakan pelecehan di kereta. Sejak saat itu mereka semakin dekat dan menjadi sepasang kekasih.

Yang menarik dari pasangan ini adalah karakter mereka masing-masing. Takeo adalah seorang yang dijauhi oleh teman-teman wanitanya karena ia terlihat “menyeramkan.” Namun ia adalah seorang yang baik hati dan penolong (bahkan dalam kondisi extreme), dan care. Tipikal pria panutan bagi pria-pria lainnya XD. Sedangkan Yamato adalah gadis manis yang lugu dan pemalu. Pertemuan dua karakter ini menghaslkan cerita yang romance yang ringan dan lucu.

Adegan terbaik dari mereka menurut saya adalah ketika Takeo menyelamatkan teman Yamato dari sebuah kebakaran. Padahal sebelumnya Takeo tahu bahwa teman Yamato ini baru saja menjelek-jelekannya. Takeo hampir mati dalam kebakaran itu. Namun ketika ia mengetahui Yamato menangis menghkawatirkan Takeo, ia meolak untuk menyerah dan berhasil keluar dari kebakaran tersebut.



Hase Yuuki – Fujimiya Kaori


Sejak kecil Kaori memiliki penyakit aneh. Ia hanya bisa memiliki ingatan tentang temannya selama satu minggu dan ketika hari senin tiba semua ingatannya tentang temannya akan hilang.
Yuuki yang ingin menjadi teman Kaori mulai medekatinya dan dalam seminggu ia menjadi akrab. 

Namun ketika Senin tiba, Kaori melupakan Yuuki. Pada awalnya Yuuki kecewa, namun setelah ia mengetahui penyakit Kaori, baginya tiak masalah memperkenalkan diri tiap kali mereka bertemu, selama hal itu dapat membuat mereka menjadi teman.

Hal ini mengingatkan saya pada sebuah artikel di Hipwee yang baru saja saya baca kemarin, yang kutipannya seperti ini;

“Tak peduli status hubungan yang mungkin hanya sebatas teman, tapi dia tetap menunjukan rasa perhatian yang membuatmu merasa bahagia dan nyaman.”

Hidup Friendzone!!! *loh XD.



Ozora Tsubasa – Sanae Nakazawa (Anego)
Anime : Captain Tsubasa.


Mungkin pasangan yang satu ini diluar ekspektasi pembaca dan mengkin ada di antara kalian yang meragukan keserasian pasangan satu ini. Namun ada satu adegan yang masih saya ingat sampai saat ini -walaupun sudah lama berlalu- yang membuat saya tidak ragu untuk memasukan mereka ke dalam list ini :).

Suatu malam Anego dan orang-orang di dekatnya sedang melihat foto tim Jepang yang sedang bertading di luar negeri. Orang-orang di situ kesulitan menemukan foto Tsubasa di antara para pemain lain karena terlihat kecil. Namun tenpa ragu Anego dapat menunjuk dengan tepat foto Tsubasa.

Anego sendiri tidak mengerti mengapa ia bisa menemukannya. Kemudain salah seorang dari mereka mengatakan, “Sekecil apapun fotonya, jika yang kau cari adalah orang yang kau sukai, pasti kau akan menemukannya.” 



Arima Kousei – Miyazono Kaori




Arima Kousei adalah mantan pianis cilik berbakat yang berhenti bermain piano setelah ibunya meninggal. Suatu hari di bulan April ia bertemu dengan Kaori, gadis yang menyukai sahabatnya. Kaori membuat hidup Arima kembali penuh warna dan Kaori pula lah yang membuat Arima kembali bermain piano. Namun ternyata Kaori memiliki sebuah penyakit, dan akhirnya ia meninggal.

Setelah Kaori meninggal Arima baru mengetahui bahwa Kaori juga mencintainya, bahwa Kaori yang menyukai sahabat Arima hanyalah kebohongan yang dibuatnya agar ia bisa lebih dekat dengan Arima.

Jika ingin lebih tahu tentang betapa luar biasanya pasangan ini, kalian bisa baca tulisan Tentang Shigatsu wa Kimi no Uso di sini. Salah satu artikel terpopuler di Fuwa Fuwa Zone saat tulisan ini dibuat.




Moritaka Mashiro – Azuki Miho
Anime : Bakuman.


Mashiro bercita-cita untuk menjadi seorang Mangaka (komikus Jepang). Seangkan Azuki bercita-cita menjadi seorang seiyuu (pengisi suara anime). Suatu malam, di pertemuan pertama mereka, mereka mempersatukan mimpi mereka, dan membuat sebuah janji. Janji itu adalah, ketika manga yang dibuat Mashiro diangkat menjadi anime dan Azuki berhasil menjadi seiyuu-nya, maka mereka akan menikah. Namun sebelum mimpi itu terwujud mereka tidak boleh bertemu.

Bagi saya, pasangan yang baik bisa saling mendukung dan memotivasi satu sama lain. Dan pasangan ini menyuguhkan kisah yang merefleksikan hal itu. Mengikuti perjuangan mereka yang penuh liku untuk memenuhi janjinya membuat kita mengerti arti saling mendukung dalam sebuah hubungan. Dan ketika menyaksikan janji itu terpenuhi, kita dibuat ikut bahagia dan ingin menitikkan air mata.

“Ibu bangga jika anakku memiliki cerita cinta yang indah.”
Haruno Miyuki (Ibu Azuki Miho)




Uzumaki Naruto – Hyuga Hinata
Anime : Naruto.


Film The Last : Naruto the Movie benar-benar sukses menyampaikan kisah romance antara Naruto dan Hinata dengan sanga baik. Mulai dari tumbhnya perasaan Hinata pada Naruto ketika mereka masih kecil. Sampai perasaan itu berbalas, dan akhirnya mereka berdua menikah.

Di akademi ninja dulu, guru Iruka pernah bertnya pada seuma muridnya, “Jika besok dunia berakhir, kalian ingin bersama siapa untuk terakhir kalinya?”

Saat itu Hinata menulis nama Naruto.

Sedangkan Naruto tidak menulis nama siapapun.

Namun setelah bertahun-tahun berlalu –di akhir film– Naruto mengatakan;
“Hinata, di akademi dulu saat kita ditanya kau ingin bersama siapa untuk terakhir kalinya, aku tidak tahu mau menulis siapa. Aku tidak punya orangtua, ataupun teman. Tapi sekarang, aku tahu siapa yang kupilih. Aku ingin hidup bersamamu. Sekarang dan selamanya, sampai aku mati. Aku ingin hidup bersamamu, Hinata.”



***

Oke itu dia 7 Pasangan paling serasi dalam Anime versi Fuwa Fuwa Zone.

Karena keterbatasan pengetahuan anime, mungkin masih banyak pasangan-pasagan lainnya yang sebenarnya layak masuk list ini. Jadi jika teman-teman pembaca memiliki pasangan paling serasi versi kalian, silahkan share di kolom komentar di bawah :).

Sampai jumpa di artikel-artikel seperti ini lainnya :).


THANKS. 

2 comments: