Friday, April 4, 2014

Review Film : Top Secret : The Billionaire

Mau sukses ? Mau Kaya ? ..... Sama saya juga mau :3.
hahaha oke sekarang kita mau mulai mereview film luar biasa tentang perjuangan menuju kesuksesan yang sangat-sangat memotivasi dan menginspirasi, Ya film ini berjudul Top Secret : The Billionaire.




 Beberapa waktu yang lalu dosen saya menyuruh kami untuk menonton film ini untuk bahan ujiannya. Ketika mendengar judulnya saya langsung tertarik dengan film ini wow billionaire. Dan setelah saya menonton film ini saya mau bilang “Thanks bu atas reokendasi film yang luar biasa ini”. Film l

Luar biasa yang bercerita tentang perjuangan menuju kesuksesan yang penuh keringat dan air mata, serta melalui banyak kesulitan dan kegagalan. Tema cerita seperti itulah yang menjdi fevorit saya :’).

Ohiya sebelum mulai, pasti tau snack rumput laut Tao Kae Noi kan ?
Yup film ini merupakan kisah nyata dari perjuangan seorang Top Ittipat sang pembuat cemilan yang berarti Pengusaha muda tersebut. Oke langsung aja ini dia reviewnya :


(Top Ittipat (asli) dan Produk Tao Kae Noi nya)

Sinopsis : 


Bercerita tentang Top Ittipat, seorang pelajar yang maniak game online. Dari bermain game itu ia bisa membeli mobil mewah dan memiliki banyak uang dari menjual item-item dalam game. Dari game juga lah Top mengenal berbisnis dan mulai mencoba berbisnis. AwalnyaTop  mencoba berbisnis DVD Player, ia membeli banyak DVD Player dengan harga murah dan bermaksud memasarkannya. Tetapi ternyata ia ditipu, DVD Player tersebut adalah barang bajakan yang langsung rusak. Top sangat marah dan kecewa, tetapi hal itu tidak memadamkan semangatnya untuk berbisnis. Kemudian Top mencoba berjualan kacang bersama paman yang selalu mendukungnya. Awalnya bisnis kacangnya berjalan dengan baik, tetepi akhirnya Top diminta berhenti berjualan karena asap dari kacangnya mengotori atap mall. Keadaan semakin memburuk ketika ternyata orang tua Top memiliki hutang sebesar 

40 juta Baht (sekitar Rp12 Milyar). Karena tidak sanggup membayar hutangnya orang tua Top mengajak Top pindah ke China dan memulai hidup baru. Tetapi karena keinginan yang kuat untuk menjadi seorang pengusaha sukses dan melunasi hutang orang tuanya, Top memutuskan untuk tinggal di Thailand bersama pamannya dan terus berjuang meraih cita-citanya. Bagaimana kelanjutan perjuangan Top ? Langsung tonton aja deh... nggak akan nyesel :).

Hal menarik dari film ini :


(Kegigihan seorang Top Ittipat)

Sudah pasti hal pertama yang sangat luar biasa dari film ini adalah cerita dari film ini yang mengisahkan perjuangan Top menuju kesuksesan. Walaupun sering sekali gagal dan berada di tengah kesulitan tetapi Top tidak menyerah dan tetap berjuang (Sangat Memotivasi ya:D).

Film ini juga berhasil membawa emosi orang yang menontonnya, kita juga dapat merasakan kehancuran yang amat sangat dalam diri kita saat Top mengetahui hutang ayahnya. Ada part favorit saya di akhir film, saat dimana akhirnya Top berhasil mengantarkan produknya untuk dipasarkan ke beberapa negara untuk pertama kali. Disitu hisung Top mimisan, entah karena kelelahan, terlalu senang, atau karena kepusan yang meluap luap, tetapi disitu saya dapat ikut merasakan kelelahan yang luar biasa dan kepuasan yang akhirnya membuat saya dapat bernapas dengan lega.

Selain karakter Top yang luar biasa, secara pribadi saya juga sangat menyukai dan mengagumi karakter sang paman yang sangat menyayangi, selalu mendukung, dan selalu percaya pada keponakannya itu. Sampai-sampai pada bagian Top pulang kerumah di tengah hujan dan menemukan pamanya tergeletak di lantai penuh darah, saya ikut merasa sangat kekhawtir akan keadaan sang paman. Ya seorang pahlawan di balik kesuksesan seorang Top Ittipat :D. #Respect

(Top dan Pamannya (karakter favorit saya) saat berjualan kacang)

Ya itu dia sebuah film yang penuh motivasi dan inspirasi dalam meraih mimpi ditengah kesulitan dan banyaknya kegagalan. Bagaimana kita bangkit saat dunia seaakan menghancurkan kita, saat kita merasa hanya seperti cemilan di alam semest. Ya itulah Motivasi yang dapat kita ambil dari film ini.

Terakhir ada aebuah Quote dari Top Ittipat yang sangat Luar Biasa, Yaitu :

“Jangan patah semangat apapun yang terjadi. Jika kita menyerah, maka habislah sudah” 
- Top Ittipat.


THANKS.






No comments:

Post a Comment