Friday, April 4, 2014

Review Dorama : GTO (Great Teacher Onizuka) 2012

Yossh kali ini kita mau ngomongin dorama lagi nih, dan kali ini dorama yang mau kita omongin ini diangkat dari manga, anime, dan merupakan remake dari dorama sebelumnya. Ya kali ini kita mau ngebahas dorama GTO 2012 alias Great Teacher Onizuka.


 Nah gimana nggak keren tuh dorama ini awalnya dari sebuah manga, kemudian dibuat anime nya, terus diangkat jadi dorama, terakhir dihidupkan kembali lewat remake 11 episode dorama dan film. Kalo nggak karena keren nggak akan dibuat kaya gitu dong :). Oke langsung aja kita mulai review dorama keren yang satu ini :

Sinopsis : 


GTO bercerita tentang Eikichi Onizuka (diperankan oleh AKIRA) yang merupakan seorang mantan gangster legendaris yang sangat ditakuti di kota. Suatu hari Onizuka yang sedang bekerja di SMU Mieishu sebagai tukang kebun, bertemu salah seorang murid bernama Yoshikawa Noboru (Nakagawa Taishi) yang sering dibully oleh teman kecilnya Uehara Kyoko (Shinkawa Yua). Onizuka pun menolong Noboru dari pembullyan dan menolong Uehara dari segerombolan gengster dan mengembaikan hubungan Uehara dengan orang tuanya. Mengetahui hal itu, ditambah karena ketertarikan akan pola pikir Onizuka yang peduli akan temannya, Sakurai Yoshiko (Kuroki Hitomi), kepala yayasan tertari untuk mengangkat Onizuka sebagai guru dan menangani kelas 2-4, kelas paling bermasalah di SMU Meishu. Nah bagaimana jika seorang mantan gengster menjadi seorang walikelas yang urakan, cuek, seenaknya ? Bagaimana cara Onizuka menagani murid-murid kelas 2-4 dengan segala permasalahannya ? Langsung tonton aja sendiri :p.

Kenapa sih kalian harus nonton dorama ini ?


  • Pertama seperti biasa dari segi cerita, dorama ini menghadirkan cerita yang sangat luar biasa. Dimana seorang guru yang sangat urakan, memiliki “kepedulian” yang sangat besar kepada murid-muridnya, dan selalu berusaha menolong muridnya menyelesaikan masalahnya dengan cara yang berbeda.
  • Selain disuguhkan cerita yang luar biasa, kita juga dapat menemukan banyak adegan action seperti perkelahian yang keren dari Onizuka, yang mantan seorang gangster... Keren.
  • Dalam dorama ini kita juga dapat mengambil banyak pesan moral yang luar biasa, seperti bagaimana seharusnya seorang teman menolong temanya yang sedang kesulitan, bagaimana menghadapi kerasnya hidup, perjuangan meraih mimpi dan masih banyak lagi :’). Disini juga banyak pemikiran dan kata-kata Onizuka yang “nendang” (and damn it’s true man).
  • Rating dorama ini sangat tinggi saat tayang di jepang, bahkan banyak dijuluki sebagai “bapaknya dorama jepang”.
  • Dalam. Kembali ke cerita, dorama ini menampilakan cerita yang sangat dalam di tiap episodenya. Banyak cerita-cerita mengharukan, bahkan menyedihkan di tiap episodenya. Seperti persahabatan, kisah cinta, hubungan orang tua anak, hinnga hubungan guru dan murid yang berhasil dikemas dengan sangat menyentuh dan mengharukan (ooooohhh damn Serius saya bisa nangis di tiap episode nya T_T). Satu kalimat untuk kedramatisan ceritanya (nggak tau nyambung apa nggak XD) “Ceritanya bener-bener nendang :’).


Oke sampai disitu aja review nya, sisanya silahkan tonton sendiri. Seperti yang udah kita bahas tadi dorama ini sangat recommended dari segi cerita dan pesan didalamnya. Sebuah cerita unik tentang pendidikan dari sudut pandang seorang mantan gangster yang bermoral, dimana pendidikan bukan hanya sekedar nilai pelajaran tetapi lebih dari itu :’).

Oke Selamat Menonton.
Semoga nagis juga :p (enggak? Apa karna gw aja ya yg lemah (sad) XD wkwkwk).

THANKS.

No comments:

Post a Comment