Saturday, January 10, 2015

Review MV : NOAH - Seperti Kemarin

Setelah merilis video musik untuk lagu berbahasa inggris pertama mereka yang bertajuk HERO beberapa waktu lalu, kini NOAH kembali hadir dengan video musik single kedua dari album Second Chnace yang berjudul Seperti Kemarin. 



Lagu Seperti Kemarin ini menceritakan tentang seorang pria yang terus menerus memaafkan kekasihnya yang melakukan kesahalah yang sama seperti kemarin. Bahkan sang wanita pun sempat mninggalkannya. Sampai suatu titik dimana sang pria memutuskan untuk membuktikan siapa dirinya, dan membuktikan bahwa tanpa si wanita dia dapat menjadi jauh lebih baik.

Hal lain yang membuat lagu ini menjadi lagu yang bagus seperti ini adalah karena lirik lagu ini ditulis oleh salah seorang Novilis terbaik Indonesia, Dewi ‘Dee’ Lestari. Sebuah lagu dengan lirik yang menarik dan bagus berhasl dibalut dengan musik yang keren. Keren :).


Sejalan dengan makna lagunya, video klip-nya pun menampilkan cerita yang sama. Dalam video klip ini, Ariel sebagai sang pria digambarkan terjatuh dari sebuah gedung yang tinggi karena didorong oleh kekasihnya yang meninggalkannya. Sampai di bagian akhir klip, si wanita merasa menyesal karena pernah melakukan kesalahan, tetapi si pria justru menjatuhkan dirinya sendiri dari atas gedung, untuk membuktikan bahwa dirinya dapat terus hidup tanpa si wanita. Sang pria pun berhasil mendarat dengan sempurna, tersenyum, dan siap kembali melangkah ke depan.






Hal menarik lainnya dari video klip ini adalah saat melihat Ariel terjun bebas dari atas gedung tinggi. Saat adegan terjun bebas tersebut, visualisasi yang ditampilkan dalam adegan itu terlihat sangat keren. Selain itu disini kita juga dapat melihat bagain dimana seluruh personil NOAH tampil membawakan lagu ini di sebuah ruangan gelap yang diterangi banyak lampu sorot yang menari-nari. Keren banget :).

(Serius bagian ini Keren Banget)

Oke itu dia lagu dan video klip Seperti kemarin dari NOAH. Sebuah musik Keren yang mengajarkan kita untuk dapat keluar dari sebuah hubungan yang tidak sehat. Dan membuktikan bahwa kita dapat menjadi jauh lebih baik setelah move on :).


Trivia : Video klip ini adalah video klip terakhir Reza di NOAH sebelum ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari NOAH. Thank you Reza :').
Aku tanpamu. 
 Langkah kakiku siap berlari. 
 Terbang mengudara. 
 Tak bisa kau menahan ~

THANKS.

No comments:

Post a Comment